Satu Unit Mobil Hangus Terbakar di Jalan Semawung

- Minggu, 6 Februari 2022 | 12:25 WIB
Sebuah mobil Avansa plat AA 9442 EL terbakar di jalan Desa Semawung, kecamatan Purworejo (SM/Dok)
Sebuah mobil Avansa plat AA 9442 EL terbakar di jalan Desa Semawung, kecamatan Purworejo (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Sebuah mobil Avansa plat AA 9442 EL, yang dikendarai oleh Triyono (53), perangkat Kecamatan Gebang terbakar di jalan Desa Semawung, kecamatan Purworejo pada Jumat (4/2) dini hari.

Berdasarkan keterangan pemilik mobil, api pertama kali muncul dari kap depan mobil yang kemudian menjalar ke bagian bodi mobil.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun separuh lebih bagian mobil hangus terbakar.

Kasi Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Rubino mengemukakan bahwa pada pukul 00.43 WIB ada seorang ibu menelfon Damkar terkait adanya mobil terbakar di desa Semawung.

Baca Juga: Cegah Kebakaran Hutan, Pesawat Tanpa Awak Siap Patroli

"Pada hari Jumat 4 februari 2022, sekitar pukul 00.25, bapak Triyono pulang menuju rumah setelah ada acara dari kecamatan Gebang, mencium bau gosong pada kendaraannya. Lalu berhenti untuk memeriksanya. Ternyata kap depan mobil bapak Triyono sudah ada asap api. Lalu bapak Triyono panik menelepon istrinya bu Rini. Kemudian ibu Rini langsung menelepon ke kantor damkar," terangnya.

Setelah mendapat laporan tersebut, kata Rubino, Damkar langsung meluncurkan 2 unit mobil Damkar dan beberapa personil pemadam.

“Kami langsung meluncurkan 2 unit mobil Damkar dan 8 personil, sesampainya di lokasi kejadian langsung menangani kebakaran tersebut, butuh waktu 30 menit untuk memadamkan api,” katanya.

Regu piket, lanjutnya, setelah menerima laporan langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan penanganan dan tiba pada pukul 00.52 WIB.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X