Kasus Covid-19 Wonosobo Naik, Dinkes Kirimkan Sampel Identifikasi Varian Omicron

- Jumat, 4 Februari 2022 | 11:12 WIB
Kenali gejala omicron dan cara mencegah penularannya. (pixabay.com/Alexandra_Koch)
Kenali gejala omicron dan cara mencegah penularannya. (pixabay.com/Alexandra_Koch)

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wonosobo telah mengirimkan sejumlah sample kasus Covid-19 ke Balai Laboratorium Kesehatan (Balabkes) Semarang untuk mengidentifikasi jenis varian corona.

" Dinkes sudah memgirimkan sample pada kasus tertentu untuk diperiksa apakah kasus omicron atau tidak ke Balabkes di semarang, dan belum ada info hasilnya," kata Kadinkes dr Riyatno Saat dikonfirmasi.

Menurut dr Riyatno pengiriman sample tersebut merupakan tindak lanjut adanya temuan baru di Wonosobo dari yang semula nol menjadi 31 kasus.

Baca Juga: Keluarga Pasien Janin Meninggal Bantah Minta Maaf ke RSUD Tjitrowardojo, Komisi IV Berencana Pertemukan Kedua

Dijelaskan lebih lanjut penemuan kasus baru dari yang semula nol pertama dideteksi pada sekitar tanggal 12 Januari awal tahun yang kemudian terjadi trend kenaikan pertambahan kasus konfirmasi dalam dua minggu terakhir ini.

" Saat ini sudah terdata 31 kasus konfirmasi yg isoman maupun dirawat di rumah sakit, Klaster yang ada saat ini didominasi klaster keluarga dan riwayat perjalanan dari luar Wonosobo," jelasnya dikonfirmasi melalui sambungan telefon kemarin (4/2).

Sebagai antisipasi adanya penyebaran lebih luas, lanjut dia Dinkes telah mengajukan agar ada penegakan kembali kedisiplinan penggunaan prokes. Disamping itu Dinkes juga telah melakukan beberapa upaya diantaranya menyiapkan gedung karantina dan sosialisasi penjagaan kesehatan.

Baca Juga: Basada Cup V Pertandingkan Tiga Cabang Olahraga

" Kami berharap agar diaktifkan kembali penerapan prokes, penjagaan kesehatan. Satu lagi, agar kecamatan dan desa mengaktifkan lagi satgas covidnya," harapnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X