Keluarga Pasien Janin Meninggal Bantah Minta Maaf ke RSUD Tjitrowardojo, Komisi IV Berencana Pertemukan Kedua

- Jumat, 4 Februari 2022 | 09:18 WIB
Komisi IV DPRD Purworejo saat mendatangi rumah pasien janin meninggal untuk melakukan kroscek di desa Mlaran, kecamatan Gebang (SM/Dok)
Komisi IV DPRD Purworejo saat mendatangi rumah pasien janin meninggal untuk melakukan kroscek di desa Mlaran, kecamatan Gebang (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo menepati janji untuk melakukan kroscek ke pihak keluarga pasien wanita hamil di RSUD Dr Tjitrowardojo yakni Sri Wasiati (39) warga desa Mlaran, kecamatan Gebang yang janinnya meninggal pada usia 8 bulan kandungan.

Meninggalnya janin tersebut dipermasalahkan oleh pihak keluarga sehingga sempat dilakukan penggerudukan oleh pihak keluarga dan warga beberapa waktu lalu, karena pihak rumah sakit dinilai lamban dan arogan dalam melayani pasien Sri Wasiati.

Peristiwa tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Komisi IV DPRD dengan melakukan pemanggilan terhadap rumah sakit untuk memberikan klarifikasi.

Dalam klarifikasinya, pihak rumah sakit mengatakan bahwa pihak keluarga telah meminta maaf kepada pihak rumah sakit secara lisan atas kegaduhan yang terjadi.

Namun, dalam kroscek Komisi IV, pihak keluarga dengan tegas membantah telah meminta maaf kepada pihak rumah sakit.

Oleh karena itu, Komisi IV berencana akan mempertemukan kedua belah pihak yakni pihak keluarga pasien dan rumah sakit.

Kroscek Komisi IV ke rumah keluarga pasien tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD, Muhamad Abdullah dengan anggota Reko Budiono, Nur hidayat dan Berliando.

Turut mendampingi anggota DPRD Dapil VI Luhur Pambudi, pada Kamis (3/1).

Muhamad Abdullah mengemukakan, pihaknya telah mengumpulkan informasi dari pihak keluarga melalui kroscek oleh Komisi IV DPRD Purworejo.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X