PLN Berikan Fasilitas Listrik Bagi Pengusaha Tambak Udang di Ketawangrejo

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 10:29 WIB
 Wakil Bupati Yuli Hastuti dan Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Yunarsih dalam peresmian dan penyalaan listrik perdana (SM/Dok)
Wakil Bupati Yuli Hastuti dan Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Yunarsih dalam peresmian dan penyalaan listrik perdana (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) berikan fasilitas aliran listrik bagi pengusaha tambak udang di Desa Ketawangrejo Kecamatan Grabag melalui program Electrifying Agriculture.

Acara peresmian dan penyalaan listrik perdana dihadiri Wakil Bupati Yuli Hastuti, Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Yunarsih, Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kutoarjo, Suryanta, Camat Grabag Yudhi Agung Prihatno, Kepala Desa Ketawangrejo Supriyanto dan para pelaku usaha tambak udang urut sewu.

Manager PLN UP3 Magelang Yunarsih menceritakan, 4 bulan yang lalu pada saat peresmian Electrifying Agriculture di Desa Depokrejo, Wakil Bupati meminta agar General Manager Jawa Tengah berkunjung ke Ketawangrejo dan mencarikan solusi bagaimana para petambak udang dapat menerima aliran listrik.

"Kami juga mendapatkan info jika Ibu Wabup secara konsisten mengawal setiap proses pemasangan jaringan listrik disini," ungkapnya, Sabtu (29/1).

Dijelaskan, saat ini telah terpasang aliran listrik bagi 43 pelanggan dengan total daya 596.500 VA.

Baca Juga: PPM Bangun Kondusifitas di Kabupaten Purworejo

Pihaknya berharap dengan telah terpasangnya jaringan listrik, dapat membuat area tambak udang ini menjadi area Green Energy yang lebih ramah lingkungan, tidak lagi menggunakan diesel dengan bahan bakar solar lagi.

"Dan kami akan terus berkomitmen untuk melanjutkan program ini agar dapat merata," ungkapnya.

Wabup Yuli Hastuti mengucapkan terimakasih kepada jajaran PLN Magelang dan Kutoarjo yang telah mewujudkan mimpi dari para petambak udang yang telah lama diupayakan. Sehingga dengan tersambungnya aliran listrik di area tambak udang ini, akan mampu mempermudah usaha.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X