Prabowo Dilecehkan, DPC Partai Gerindra Kota Magelang Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi

- Kamis, 27 Januari 2022 | 15:51 WIB
SM/Asef Amani - SERAHKAN LAPORAN: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Magelang, Nella Karnela Yunissari didampingi kuasa hukumnya, Aryo Garuda menyerahkan berkas laporan kepada petugas di Polres Magelang Kota, Kamis (27/1).
SM/Asef Amani - SERAHKAN LAPORAN: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Magelang, Nella Karnela Yunissari didampingi kuasa hukumnya, Aryo Garuda menyerahkan berkas laporan kepada petugas di Polres Magelang Kota, Kamis (27/1).

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com – DPC Partai Gerindra Kota Magelang melaporkan Edy Mulyadi kepada Polres Magelang Kota, Kamis (27/1). Laporan ini buntut pernyataan kontroversial Edy Mulyadi terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang dinilai melecehkan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Magelang, Nella Karnela Yunissari mengatakan, para kader Gerindra di Kota Magelang merasa dilecehkan dan terusik dengan pernyataan Edy Mulyadi yang tersebar di media sosial dalam beberapa waktu belakangan.

"Kami, para kader partai, merasa tersinggung karena ketua umum kami dilecehkan dengan pernyataan Edy Mulyadi. Maka, kami datang ke Polres ini untuk melakukan pengaduan," ujarnya saat ditemui usai pelaporan.

Nella mengungkapkan pihaknya melaporkan Edy Mulyadi atas dugaan pelecehan verbal terhadap Prabowo Subianto dalam unggahan di YouTube Bang Edy Channel berjudul "Bau Busuk Oligarki dan Ancaman atas Kedaulatan di Balik Pindahnya Ibu Kota."

Baca Juga: Reza Mardhika, Sosok Milenial Jadi Ketua DPD Partai Nasdem Kebumen

"Di situ ada statement dia yang telah melecehkan Ketua Umum kami, Bapak Prabowo Subianto. Nah, kami sebagai kader Partai Gerindra di Kota Magelang ini merasa terusik dengan pernyataan tersebut," jelasnya.

Penasihat hukum Nella, Aryo Garuda menambahkan, pihaknya berharap laporan tersebut akan ditindaklanjuti dan Edy Mulyadi bisa diproses secara hukum.

"Kami mendapat info bahwa perkara ini akan dilimpahkan Bareskrim. Setelah aduan ini, dengan cara berjenjang, dari Polres Magelang Kota akan dikirim ke Polda. Lalu, dari Polda akan langsung kirimkan ke Bareskrim," kata Aryo.

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu materi aduannya. Kemudian, laporan tersebut akan ditindaklanjuti.

Baca Juga: Dian Mega Calon Tunggal Ketua DPC Partai Demokrat

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X