Terkait Janin Meninggal, Komisi IV Akan Panggil Jajaran Direksi RSUD Tjitrowardojo

- Kamis, 27 Januari 2022 | 08:28 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo, Muhammad Abdullah. (SM/Dok)
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo, Muhammad Abdullah. (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo berencana akan memanggil jajaran Direksi RSUD Dr Tjitrowardojo.

Rencana pemanggilan itu dilakukan karena adanya kasus meninggalnya janin usia 8 bulan dalam kandungan pasien Sri Wasiati (39) warga desa Mlaran, kecamatan Gebang.

Meninggalnya janin itu juga sempat menuai protes dari puluhan warga desa Mlaran beberapa waktu lalu karena rumah sakit dianggap lamban dan arogan dalam pelayanan.

Pihak RSUD Dr Tjitrowardojo pada Senin (24/1) juga sudah melakukan klarifikasi dan mengklaim bahwa tidak ada prosedur yang dilanggar dalam penanganan pasien tersebut.

"Kalau berita yg ada dimedia itu benar adanya maka kami sangat meyayangkan," ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPRD Purworejo, Muhammad Abdullah saa dikonfirmasi melalui saluran telepon pada Selasa (25/1).

Baca Juga: RSUD Tjitrowardojo Klaim Tidak Ada Prosedur Yang Dilanggar, Kematian Janin Karena Keluarga Minta Pindah Rumah

Dijelaskan Abdullah, bahwa rumah sakit harus benar-benar memberikan pelayanan dengan baik, apalagi pelayanan tersebut berkaitan dengan nyawa.

"Soal nyawa manusia jangan dibuat main-main apalagi oleh fasilitas kesehatan milik pemerintah," katanya.

Perlu diingat juga, lanjutnya, bahwa memberikan pelayanan serta fasilitas kesehatan adalah kewajiban dari pemerintah kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X