Pemkot Magelang Komit Ajak UMKM di Setiap Acara

- Minggu, 23 Januari 2022 | 16:58 WIB
SM/Asef Amani - STAN KULINER: Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz meninjau salah stan kuliner pada acara Magelang 2022 UMKM Expo di Taman Kyai Langgeng, Sabtu (22/1).
SM/Asef Amani - STAN KULINER: Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz meninjau salah stan kuliner pada acara Magelang 2022 UMKM Expo di Taman Kyai Langgeng, Sabtu (22/1).

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com - Pemkot Magelang mengaku akan memperhatikan kelangsungan hidup usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di masa pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19. Caranya pelaku UMKM bakal diajak serta setiap kali pemerintah menggelar acara maupun kegiatan.

"UMKM berpeluang besar untuk bangkit dan pulih dari pandemi Covid-19. Pemerintah pun akan terus mendorong agar produk mereka makin dikenal luas dan laris manis," ujar Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz usai membuka Magelang 2022 UMKM Expo di Taman KYai Langgeng, Sabtu (22/1).

Aziz mengklaim pihaknya akan selalu mengajak pelaku UMKM dalam setiap acara yang diadakan supaya mampu meningkatkan pendapatan. Misalnya pada 4 Februari 2022 mendatang di Gelora Sanden akan diadakan pengajian besar, pihaknya memberi peluang untuk UMKM berjualan pada momen tersebut.

Baca Juga: Mahasiswa STIE Rajawali Bantu Atasi Kendala Pelaku UMKM di 16 Kecamatan

"Kami arahkan UMKM supaya mendapat dampak positif dari kegiatan pengajian tersebut. Nanti secara rutin, tiap ada event musik, budaya, bisa melibatkan UMKM. Jadi harus kolaborasi," katanya.

Acara Magelang 2022 UMKM Expo sendiri diikuti sekitar 124 stan kuliner. Sejak pagi pameran sudah dibanjiri pengunjung. Mereka terlihat berjubel menikmati makanan sekaligus berwisata di Taman Kyai Langgeng. Tak sedikit pula yang mengajak serta keluarga.

Beragam kuliner dijajakan para pelaku UMKM sangat lengkap. Seperti getuk, kebab, ceriping, nasi kuning, ayam goreng, ondol-ondol, dan lain sebagainya dengan harga murah.

Baca Juga: Kemenag Kota Magelang Dorong UMKM Miliki Sertifikat Halal

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X