Datangkan Founder Dawuh Guru, PMII Serius garap Literasi di Purworejo

- Rabu, 19 Januari 2022 | 08:42 WIB
Suasana seminar media Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Purworejo (SM/Dok)
Suasana seminar media Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Purworejo (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Ahmad Ali Adhim Founder media Dawuh Guru dan CEO belibis Pustaka didatangkan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dalam rangka seminar untuk menggarap literasi di Purworejo. Seminar Media yang bertajuk "How to maximize social media movement for change" diikuti puluhan kader dan anggota PMII.

Acara Seminar Media dibuka oleh  Maulana Alwi selaku perwakilan Mabincab PC PMII Purworejo dan dihadiri oleh Galuh Bakti Pertiwi, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) perwakilan Dinas Kominfostasandi serta kader dan anggota dari 3 komisariat di bawah naungan PMII Purworejo diantaranya PMII Komisariat An-nawawi, Komisariat Imam Puro dan Komisariat Ahmad Dahlan.

"Dewasa ini anak kecil pun dapat mengeksplore masa bermainnya dengan media, hal itu menjadi tantangan orang tua khususnya dan masyarakat pada umumnya," kata Maulana Alwi Selasa (17/1).

Maulana Alwi berharap dengan diadakannya seminar ini PMII Purworejo dapat menyediakan konten-konten yang ramah anak. Kegiatan ini lanjutnya, jika dapat dimaksimalkan akan dapat dimanfaatkan seluruh anggota dan kader untuk membenahi diri karena tantangan bermedia sosial semakin kompleks.

"Saya berharap semua kader dan anggota dapat memaksimalkan dan mengambil manfaat dalam ber PMII lewat jalur bermedia," harapnya.

Pemateri Ahmad Ali Adhim, Founder media Dawuh Guru dan CEO belibis Pustaka menyampaikan kepada para peserta agar tidak mengikuti tren yang sedang hits. Namun PMII harus menciptakan kultur yang berkarakter PMII yang berlatar belakang Ahlusunah wal Jamaah.

"Dalam bermedia era sekarang kita jangan terbawa arus teknologi untuk mengikuti tren, tetapi bangunlah karakter anda melalui teknologi," katanya.

Satrio Tegar Imani Ketua PC PMII Purworejo mengatakan bahwa tantangan kedepan adalah setiap media di PMII Purworejo mampu memberikan manfaat kepada masyarakat secara luas dibarengi dengan perkembangan pengelolaan dan manajemen yang baik. Setiap media di PMII dituntut memiliki konten yang bermutu berbobot.

Baca Juga: Vaksin Booster mulai Diberikan untuk Umum

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LKPD Kota Magelang 2021 Raih WTP

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:44 WIB

71 Orang Kota Magelang Berangkat Haji Tahun Ini

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:07 WIB

Parade Sepeda Santai Meriahkan Harlah SMK Maligo

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:50 WIB

Balon Udara Ancam Keselamatan Penerbangan

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:42 WIB

669 PNS di Purworejo Naik Pangkat

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:26 WIB

Purworejo Job Fair 2022 Diikuti 18 Perusahaan

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:04 WIB

2 Sapi Suspek PMK Ditemukan di Magelang

Senin, 23 Mei 2022 | 15:05 WIB
X