Bank Raya Indonesia Hadir di Temanggung

- Selasa, 18 Januari 2022 | 19:38 WIB
foto: pemotongan pita oleh Gabriel Hendra Gunawan Pimpinan Bisnis Bank Raya seIndonesia dan Nurkhasil Hidayati Bagian Ekonomi Setda Temanggung.
foto: pemotongan pita oleh Gabriel Hendra Gunawan Pimpinan Bisnis Bank Raya seIndonesia dan Nurkhasil Hidayati Bagian Ekonomi Setda Temanggung.
TEMANGGUNG, suaramerdeka-kedu.com - PT Bank Raya Indonesia yang dahulu PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga telah secara resmi membuka Community Branch di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (18/01). 
 
Bank Raya Indonesia yang bertransformasi bisnis menjadi bank digital dilakukan untuk mempermudah akses nasabah terhadap produk-produk perbankan dan solusi layanan perbankan digital.
 
"Mudah, Cepat, dan Aman melakukan transaksi seperti pembukaan rekening baru tanpa antri hanya mneggunakan aplikasi menjadi  salah satu produk unggulan kami," kata Hirawan Nur Kustono Sekretaris Perusahaan PT Bank Raya Indonesia Tbk.
 
 
Selain itu ada pula berbagai macam tawaran kredit yang ditawarkan seperti Pinang Multi Guna, Pinang Rakyat, dan Pinag Retail dengan demikian, pekerja ataupun pebisnis dapat bertumbuh dari ekosistem gig economy yang saat ini berkembang di Indonesia.
 
Gabriel Hendra Gunawan Pimpinan Bisnis Bank Raya seIndonesia mengatakan untuk membuka Community Branch di Temanggung pihaknya telah mengaktifkan 800 bibit genius dari masyarakat dan stakeholder di wilayah itu. 
 
Ia mengatakan tarnsformasi ini agar membantu terbentuknya ekosistem ekonomi masyarakat Temanggung untuk tumbuh.
 
"Kami ingin menjadi bank digital paling berdampak positif bagi pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Temanggung," katanya.
 
 
Gabriel menyebutkan setidaknya pada tahun 2020 ada 20 ribu UMKM di Temanggung yang sangat sesuai dengan arah strategi Bank Raya yaitu pada produk UMKM seperti keagenan, logistik, dan pertanian.
 
Seperti yang disampaikan Nurkhasil Hidayati Bagian Ekonomi Setda Temanggung berharap Kedepan Bank Raya bukan hanya menyediakan kreditnya saja namun dapat menjadi mendampingi pelaku UMKM di Temanggung yang masih perlu dibantu.
 
"Ini semoga bisa membantu perekonomian daerah menjadi mitara kerja, mitra para usahawan, mitra masyarakat disini," katanya.
 
Sebagai anak buah Bank Rakyat Indonesia, Nurkhasil berharap Bank Raya juga mendapat kepercayaan oleh masyarakat Temanggung seperti halnya induk perusahaan. 

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

LKPD Kota Magelang 2021 Raih WTP

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:44 WIB

71 Orang Kota Magelang Berangkat Haji Tahun Ini

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:07 WIB

Parade Sepeda Santai Meriahkan Harlah SMK Maligo

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:50 WIB

Balon Udara Ancam Keselamatan Penerbangan

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:42 WIB

669 PNS di Purworejo Naik Pangkat

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:26 WIB

Purworejo Job Fair 2022 Diikuti 18 Perusahaan

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:04 WIB

2 Sapi Suspek PMK Ditemukan di Magelang

Senin, 23 Mei 2022 | 15:05 WIB
X