Mendesak, Dua Pejabat Kota Magelang Diambil Sumpah Jabatan

- Selasa, 18 Januari 2022 | 18:52 WIB
SM/Asef Amani - SUMPAH JABATAN: Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz melantik dan mengambil sumpah jabatan dua pejabat pengawas di OPD BPPKAD dan Disporapar Kota Magelang, Selasa (18/1).
SM/Asef Amani - SUMPAH JABATAN: Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz melantik dan mengambil sumpah jabatan dua pejabat pengawas di OPD BPPKAD dan Disporapar Kota Magelang, Selasa (18/1).

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com - Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz melantik dua pejabat pengawas Pemerintah Kota Magelang di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kota Magelang, Selasa (18/1). Pelantikan ini dianggap penting karena mendesak dibutuhkan di OPD terkait.

Keduanya adalah Sri Ardiastuti, Kepala Sub Bidang Pengembangan Akuntansi pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Magelang dan Virda Triani Sulistyaningsih, Kepala Sub Bagian Keuangan pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang.

"Kedua dinas ini membutuhkan kinerja pejabat yang segera. Jadi, bagi yang dilantik segera bekerja, bantu mewujudkan rencana kerja kepala dinas masing-masing," ujarnya usai pelantikan.

Aziz menuturkan jajaran Pemkot Magelang saat ini sedang berupaya menjadi lebih baik, baik dari sisi kinerja, program maupun pelayanan bagi masyarakat.

Baca Juga: Wali Kota Magelang Lantik Pengurus Baznas dan Dewan Masjid Indonesia

"Tahun ini adalah tahun bagaimana kita mencoba mengubah diri kita membuat kinerja yang lebih baik. Dengan kerja-kerja yang nyata, dengan program-program yang nanti berdampak kepada warga Kota Magelang," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Magelang, Isa Ashari menambahkan, dua jabatan tersebut memang dibutuhkan organisasi terutama terkait akuntansi. Sejauh ini kinerja organisasi belum sepenuhnya maksimal.

Apalagi tahun ini Kota Magelang sedang mengejar predikat BB untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP).

Baca Juga: Bupati Purworejo Lantik 8 JPT Pratama

"Betul sangat mendesak, karena dengan kekosongan yang ada terutama di BPKAD itu bidang akuntansi tidak bisa dilaksanakan dengan maksimal. Di Disporapar juga sama, jadi subag program keuangan itu menjadi tugas yang sangat berat apalagi terkait dengan SAKIP, LAKIP dan banyak kegiatan yang segera diselesaikan," jelasnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

LKPD Kota Magelang 2021 Raih WTP

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:44 WIB

71 Orang Kota Magelang Berangkat Haji Tahun Ini

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:07 WIB

Parade Sepeda Santai Meriahkan Harlah SMK Maligo

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:50 WIB

Balon Udara Ancam Keselamatan Penerbangan

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:42 WIB

669 PNS di Purworejo Naik Pangkat

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:26 WIB

Purworejo Job Fair 2022 Diikuti 18 Perusahaan

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:04 WIB

2 Sapi Suspek PMK Ditemukan di Magelang

Senin, 23 Mei 2022 | 15:05 WIB
X