Bangun Kenyamanan Siswa Saat Vaksinasi Usia 6-11, Nakes Pakai Seragam Sekolah Ala Korea

- Selasa, 18 Januari 2022 | 08:47 WIB
Salah satu tenaga vaksinator dengan seragam sekolah ala korea sedang melakukan screening kepada salah satu siswa sebelum vaksinasi (SM/Hafidz Kurnia)
Salah satu tenaga vaksinator dengan seragam sekolah ala korea sedang melakukan screening kepada salah satu siswa sebelum vaksinasi (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Berbagai upaya dan inisiatif dilakukan oleh sekolah dasar dalam vaksinasi Covid-19 agar anak tidak takut untuk mengikuti vaksinasi.

Salah satunya adalah SD Mutiara Ibu yang terletak di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo.

Pihak sekolah tersebut berinisiatif membuat suasana vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun menyenangkan bagi para siswa.

Para tenaga kesehatan yang menjadi vaksinator memakai seragam sekolah ala korea dan para guru memakai seragam SD putih merah.

Tempat yang digunakan untuk vaksinasi juga dibuat senyaman mungkin bagi para siswa sebagai upaya kelancaran giat vaksinasi di sekilah tersebut.

"Kita memakai kostum ala-ala anak sekolah korea ini tujuannya supaya anak-anak yang divaksin tidak takut, karena rata-rata masih anak kecil, jadi kita disini pakai kostum supaya harapannya anak menganggap kita sebagai temannya," ungkap dokter Listya, salah satu tenaga vaksinator dari RS Kasih Ibu saat giat vaksinasi di SD Mutiara Ibu, Senin (14/1).

Dengan memakai kostum tersebut, lanjutnya, vaksinasi berjalan dengam lancar dan para siswa tidak ada yang takut mengikuti vaksinasi.

Dalam giat vaksinasi ini sebanyak 6 tenaga vaksinator diteejunkan oleh pihak RS Kasih Ibu.

"Mereka juga tidak takut untuk divaksin, kalau pakai baju seragam nakes pasti takut anak-anak itu, tim vaksinasi yang berangkat hari ini ada 6 orang, total tim vaksinasi di rumah sakit kami ada 10," terangnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jamaah Haji Sapu Jagad Diberangkatkan

Senin, 27 Juni 2022 | 09:05 WIB

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB
X