Yonif MR 412 Peduli Pendidikan Anak di Papua

- Minggu, 16 Januari 2022 | 19:33 WIB
Para Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang bermarkas di Purworejo memberikan pendidikan anak di pegunungan tengah Kabupaten Lanny Jaya, Papua. (SM/Dok)
Para Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang bermarkas di Purworejo memberikan pendidikan anak di pegunungan tengah Kabupaten Lanny Jaya, Papua. (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Dalam menjalankan tugas pokoknya menjaga kedaulatan negara, ada sisi lain yang menarik dan selalu menjadi perhatian oleh Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad bermarkas di Purworejo yang penugasan di pegunungan tengah Kabupaten Lanny Jaya, Papua yakni perhatian dan kepeduliannya kepada anak-anak baik dari segi pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Anggota Satgas Pos Kotis Tiom turut ambil bagian dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak anak yang berada disekitar Pos, ditempat yang sangat sederhana hanya beralaskan rumput tidak menyurutkan semangat anak anak kampung Dukkom Distrik Tiom dalam belajar untuk meraih mimpinya, melalui metode yang menarik menambah antusias anak anak dalam mengikuti proses bimbingan belajar.

Hal tersebut diungkapkan Pasi Ter Satgas Yonif MR 412 Kostrad Letda Inf Rusmanto dalam siaran persnya, Minggu (16/1).

Baca Juga: Sejumlah Even Bakal Meriahkan Peringatan Hari Lahir Pahlawan Asli Kaligesing WR Soepratman

"Bimbingan belajar kepada anak-anak ini merupakan salah satu program prioritas Satgas dalam rangka turut serta ikut mencerdaskan anak Bangsa," kata Letda Inf Rusmanto.

Sementara itu, disisi lain, Jimmy Yigibalom Kepala Kampung Dukkom Distrik Tiom Lanny Jaya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas yang telah memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di kampungnya.

"Kegiatan semacam ini jarang sekali didapatkan, sangat bagus anak-anak bisa sambil bermain dan belajar menambah pengetahuan, oleh karenanya saya mewakili masyarakat Kampung Dukkom mengucapkan terimakasih kepada Satgas TNI 412 Kostrad yang telah peduli dengan memberikan bimbingan belajar kepada anak anak kami," pungkas Jimmy Yigibalom.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB

Untidar akan Menggelar Pemilihan Rektor

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:39 WIB

37 Desa Di Temanggung Serentak Pilkades

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:45 WIB
X