Berprestasi, Atlet Selam Kota Magelang Terima Bonus

- Kamis, 13 Januari 2022 | 19:00 WIB
SM/Asef Amani - SERAHKAN BONUS: Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menyerahkan bonus yang dikucurkan Dewan Penyantun KONI Kota Magelang kepada atlet selam Aulia Zahraini di ruang kerjanya, Kamis (13/1).
SM/Asef Amani - SERAHKAN BONUS: Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menyerahkan bonus yang dikucurkan Dewan Penyantun KONI Kota Magelang kepada atlet selam Aulia Zahraini di ruang kerjanya, Kamis (13/1).

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com – Atlet olahraga selam asal Kota Magelang, Aulia Zahraini menerima bonus dari Dewan Penyantun KONI Kota Magelang karena prestasinya. Bonus berupa uang Rp5 juta diserahkan oleh Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz, di ruang kerjanya, Kamis (13/1).

Ketua Koni Kota Magelang, Ali Sungkar menuturkan, bonus tersebut merupakan penghargaan dari Dewan Penyantun KONI, yakni Slamet Santoso atau akrab disapa HK. Bonus ini diharap menjadi motivasi bagi atlet lain dan para orang tua karena pemerintah telah memerhatikan dan mereka akan berjuang membawa nama besar Kota Magelang.

"Penghargaan ini bentuk apresiasi dari dewan penyantun kepada atlet yang sangat berprestasi. Barometer atlet ini atlet muda sudah banyak menyumbangkan medali emas untuk Kota Magelang dan bahkan dia atlet yang memecahkan rekornya dari atlet PON. Meskipun dia belum bisa ikut PON," ujarnya.

Baca Juga: KONI Kota Magelang Diminta Tak Sendirian Gapai Prestasi

Ali menerangkan Aulia Zahraini mendapatkan dua medali emas pada ajang Dulongmas 2021 dan perunggu pada Kasal Cup 2021 OR Perairan di Jakarta.

Kota Magelang sendiri memiliki delapan atlet selam dan saat ini terus dibina dan diseleksi untuk ikut Pra Porprov yang akan digelar Maret 2022.

Ali menilai para atlet selam ini beruntung karena saat ini Kota Magelang telah memiliki Samapta Aquatic Stadium di kompleks Gelora Sanden yang bisa digunakan untuk berlatih selam. Sebelumnya mereka berlatih teori di lapangan dan praktik ke laut atau ke tempat lain yang memungkinkan.

"Membanggakan lagi kita tidak ambil atlet selam dari luar daerah. Jadi, atlet kita semua dari Kota Magelang," tandasnya.

Baca Juga: Terpilih Secara Aklamasi, Ketua KONI Purworejo Siap Mundur Jika Dinilai Tidak Memuaskan

Sementara itu, Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz mengutarakan, Pemkot Magelang senantiasa mendukung kegiatan olahraga yang bisa mengangkat prestasi Kota Magelang baik regional, nasional hingga internasional. Dukungan tersebut di antaranya melalui anggaran dan penyediaan sarana dan prasarana atau fasilitas olahraga yang memadai.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB

Untidar akan Menggelar Pemilihan Rektor

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:39 WIB

37 Desa Di Temanggung Serentak Pilkades

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:45 WIB
X