Kejari dan Pemkab Magelang Tandatangani MoU Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

- Kamis, 13 Januari 2022 | 18:38 WIB
Bupati Magelang Zaenal Arifin (kiri) dan Kepala Kejari Kabupaten Magelang Dandeni Herdiana menunjukkan nota kesepahaman ihwal hukum perdata dan tata usaha negara di Ruang Mendut, Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (13/1/2022). (Dokumentasi Prokopim Kabupaten Magelang)
Bupati Magelang Zaenal Arifin (kiri) dan Kepala Kejari Kabupaten Magelang Dandeni Herdiana menunjukkan nota kesepahaman ihwal hukum perdata dan tata usaha negara di Ruang Mendut, Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (13/1/2022). (Dokumentasi Prokopim Kabupaten Magelang)

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com - Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang dan Pemkab Magelang menandatangani nota kesepahaman tentang permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara di Ruang Mendut, Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (13/1/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang, Dandeni Herdiana mengatakan, nota kesepahaman tersebut meliputi bidang pendampingan, bantuan, dan pertimbangan hukum.

"Intinya menjadi suatu nota kesepahaman induk, yang mungkin akan ditindaklanjuti di tataran teknis dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait sesuai dengan keperluannya," ujarnya.

Menurutnya nota kesepahaman ini penting lantaran sesuai dengan kebijakan fiskal 2022 yang ditetapkan Pemerintah Indonesia, yakni pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural.

Baca Juga: Kejari Temanggung Kampanyekan Bijak Sosial Media

Demi mewujudkan kebijakan itu, Dandeni menyebut, Kejaksaan Agung merumuskan program kerja yang bisa diterapkan. Yakni pendampingan, pengawasan, dan kegiatan yang berorientasi pada pencegahan penyelewengan hukum.

Kemudian, pengamanan aset-aset nasional ataupun daerah demi mempercepat laju investasi dan mempermudah izin usaha.

Sementara Bupati Magelang, Zaenal Arifin berharap, lewat nota kesepahaman ini tugas yang dikerjakan oleh Pemkab Magelang untuk kepentingan masyarakat dan negara semakin lancar dan mudah.

Baca Juga: Peradi Sediakan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Kurang Mampu

"Saya yakin dan optimis kami akan menjadi bagian integratif dalam rangka mewujudkan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing secara optimal, efektif, efisien dan terarah," tandas dia.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X