Pokmas dan Tenaga Pendamping Terima Pembekalan Rodanya Mas Bagia

- Rabu, 5 Januari 2022 | 13:41 WIB
SM/Asef Amani - PEMBEKALAN: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz menyampaikan sambutan kepada para ketua pokmas dan tenaga pendamping program Rodanya Mas Bagya di Pendopo Pengabdian, kemarin.
SM/Asef Amani - PEMBEKALAN: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz menyampaikan sambutan kepada para ketua pokmas dan tenaga pendamping program Rodanya Mas Bagya di Pendopo Pengabdian, kemarin.

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com – Para ketua kelompok masyarakat (pokmas) di Kota Magelang menerima pembekalan ihwal pelaksanaan Program Pemberdayaan Masyarakat Maju, Sehat, dan Bahagia (Rodanya Mas Bagia) di Pendopo Pengabdian, kemarin. Tenaga pendamping juga turut menerima pembekalan serupa.

Peserta pembekalan terdiri atas 48 ketua pokmas dan 21 tenaga pendamping tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan. Hadir dalam pembekalan, Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz beserta wakilnya, M Mansyur dan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono serta sejumlah kepala OPD terkait.

Adapun materi pembekalan disampaikan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) dan Kepada Bidang Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Magelang.

Kepala Bagian Pemerintahan BPKAD Kota Magelang, M Yunus mengatakan, pembekalan ini berdasarkan Peraturan Wali Kota Magelang Nomor 24/2021 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Program Pemberdayaan Masyarakat Maju, Sehat dan Bahagia.

Baca Juga: 161 Pejabat Pemkot Magelang Dilantik Dokter Aziz

"Pembekalan ini penting sebagai upaya penguatan kelembagaan dan kapasitas bagi pokmas yang telah terbentuk di kelurahan se-Kota Magelang. Pembekalan ini merupakan tahap awal bagi para ketua, sehingga diharapkan lebih memahami terkait mekanisme pekerjaan swakelola tipe 4," ujarnya.

Dia menuturkan secara garis besar tugas pekerjaan tersebut meliputi tugas dalam pengadaan barang atau jasa dan penatausahaan keuangan yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz menyebut, Rodanya Mas Bagya merupakan janji politik yang harus ditepati. Ia pun berharap program tersebut bisa dilaksanakan secara utuh untuk kepentingan bersama.

"Kita buktikan janji ini tidak di lisan saja. Kita dibantu oleh OPD, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai target," tuturnya.

Baca Juga: Pemkot Magelang Hadirkan Taman Tematik yang Instagramable

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X