Kemiskinan Masih Jadi PR Besar di Purworejo

- Selasa, 21 Desember 2021 | 22:02 WIB
Reko Budiyono, Anggota Komisi IV DPRD Purworejo saat sedang menjaring aspirasi masyarakat Kecamatan Loano di area kantor Kecamatan Loano, baru-baru ini. (SM/Hafidz Kurnia)
Reko Budiyono, Anggota Komisi IV DPRD Purworejo saat sedang menjaring aspirasi masyarakat Kecamatan Loano di area kantor Kecamatan Loano, baru-baru ini. (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Kemiskinan masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) besar bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo.

Oleh karena itu, Pemkab melalui dinas terkait terus berupaya melakukan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Purworejo, bersama dengan stakeholder terkait lainya.

Reko Budiyono, Anggota Komisi IV DPRD Purworejo mengemukakan, hingga saat ini aspirasi yang sering masuk ke Komisi IV DPRD adalah masalah dalam pendidikan dan kemiskinan.

Baca Juga: Founder Tradha Group Beri Motivasi Bisnis Pelaku UMKM di Kelas Rukun

"Urusan kemiskinan ini menjadi PR besar di Kabupaten Purworejo," ungkapnya saat menjaring aspirasi masyarakat di wilayah Kecamatan Loano baru-baru ini.

Kemiskinan di Purworejo, lanjutnya, masuk kategori zona merah. "Karena secara angka kemiskinan diatas angka kemiskinan Jawa Tengah," sebutnya.

Oleh karena itu, lanjut Reko, seluruh pihak harus bersinergi untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Purworejo.

Baca Juga: Temu Kangen Paguyuban Ismaya, Pejuang Keistimewaan Yogyakarta

Apalagi dengan adanya pandemi kemiskinan kemungkinan besar meningkat. "Jadi PR-nya pemerintah daerah baik eksekutif dan legislatif harus bersama-sama mengentaskan itu," ujarnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB

Karyawan Artos Mall Ikuti Simulasi Kebakaran

Jumat, 30 September 2022 | 18:47 WIB
X