Kota Magelang Raih Kota Ramah Sepeda Predikat Emas

- Selasa, 21 Desember 2021 | 20:25 WIB
SM/dok - PREDIKAT EMAS: Suasana B2W Award 2021 di Jakarta yang memberikan penghargaan kepada Kota Magelang sebagai Kota Layak Sepeda kategori kota sedang/kecil dengan predikat emas.
SM/dok - PREDIKAT EMAS: Suasana B2W Award 2021 di Jakarta yang memberikan penghargaan kepada Kota Magelang sebagai Kota Layak Sepeda kategori kota sedang/kecil dengan predikat emas.

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com - Kota Magelang dinobatkan sebagai Kota Ramah Sepeda kategori kota sedang/kecil dengan predikat Gold/Emas dalam Bike to Work (B2W) Award 2021.

Ajang penghargaan yang diselenggarakan di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Selasa (21/12) ini juga menobatkan beberapa kota lainnya berdasarkan kategori Kota Besar, Kota Metropolitan, dan Kota Sedang/Kecil.

Koordinator B2W Magelang, Siska Sri Yoga mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih Kota Magelang. Prestasi ini, menurutnya, bisa diraih berkat peran semua elemen masyarakat dan semangat kolaborasi antara pegiat sepeda, pemerintah, dan warga.

"Dengan dinobatkan sebagai kota ramah sepeda, Kota Magelang harus berbenah menjadi lebih baik lagi. Sebab akan menjadi percontohan bagi kota-kota lain dalam wujudkan kota ramah sepeda," ujarnya.

Baca Juga: Korban PHK, Ucok Bangkit Buat Helm Sepeda Vintage Da Corsa

Yoga menjelaskan Kota Magelang masuk dalam nominasi berdasarkan usulan dari jajak pendapat yang dilakukan B2W Indonesia beberapa bulan lalu.

Dewan juri dari kalangan profesional lantas menilai jajak pendapat tersebut mengacu tiga indikator, komitmen politik, infrastruktur fisik, dan infrastruktur sosial yang dipecah menjadi 13 parameter penilaian.

Dewan juri terdiri dari lima orang, yakni Ahmad Syafrudin (Direktur Komite Penghapusan Bensin Bertimbal), Dr Suryani Eka Wijaya (Perencana Bappeda Provinsi NTB), Amran Jamaludin (Birokrat Ombudsman), Alfred Sitorus (Ketua Koalisi Pejalan Kaki) dan Purwanto Setiadi (Jurnalis dan Penulis Buku Solilokui Sepeda).

"Kegiatan bergengsi ini baru diadakan tahun 2021 oleh organisasi independen B2W Indonesia. Penyelenggara menganugerahkan beberapa penghargaan tidak hanya kota ramah sepeda saja, tapi juga kepada insan yang memiliki komitmen dan dedikasi membangun budaya bersepeda di Indonesia," terangnya.

Baca Juga: Kota Magelang Raih Penghargaan Smart Society

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Berikut Daftar Juara Magelang Innovation Award 2022

Senin, 5 Desember 2022 | 21:30 WIB

Intip Fasilitas Hotel Royal Malioboro

Senin, 5 Desember 2022 | 19:25 WIB

Harga Racun yang Dibeli Dhio untuk Bunuh Keluarganya

Senin, 5 Desember 2022 | 12:00 WIB

Grebeg Gunungan Tutup Ketep Summit Fest 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:00 WIB

Kota Magelang Raih Anugerah Meritokrasi dari KASN

Minggu, 4 Desember 2022 | 19:07 WIB

SMA N 3 Magelang Kini Miliki Layanan Digitalisasi

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:30 WIB

'Symphony Rindu' ala Ketep Summit Fest Digelar Besok

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:00 WIB
X