Kota Magelang Raih Penghargaan Smart Society

- Kamis, 16 Desember 2021 | 08:21 WIB
SM/dok - TERIMA PENGHARGAAN: Kepala Diskominsta Kota Magelang, Suryantoro (kiri) bersama Kabid Teknologi dan Informatika Diskominsta, Wikan Kanugroho menunjukan penghargaan dari Kemenkominfo RI kategori Dimensi Smart Society pada program
SM/dok - TERIMA PENGHARGAAN: Kepala Diskominsta Kota Magelang, Suryantoro (kiri) bersama Kabid Teknologi dan Informatika Diskominsta, Wikan Kanugroho menunjukan penghargaan dari Kemenkominfo RI kategori Dimensi Smart Society pada program

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.comKota Magelang menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk kategori dimensi Smart Society pada program "Gerakan Menuju Smart City" tahun 2021.

Penghargaan diberikan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kemenkominfo, Anang Achmad Latif kepada Kepala Diskominsta Kota Magelang, Suryantoro di Jakarta, Selasa (14/12).

Pada malam penghargaan yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD itu juga dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate, beserta jajarannya.

Kepala Diskominsta Kota Magelang, Suryantoro mengatakan, smart society merupakan upaya pengelolaan dalam menjaga agar warga merasa aman dan nyaman ketika beraktivitas. Kemudian, menciptakan toleransi antarwarga dan mewujudkan harmonisasi hubungan antarsemua pemangku kepentingan.

Baca Juga: Menuju Purworejo Smart City, Kepala Perangkat Daerah Tandatangani Komitmen Bersama

Adapun smart city, lanjutnya, meliputi 6 dimensi, yakni smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment. Gerakan Menuju Smart City sendiri adalah gerakan yang diinisiasi oleh Kemenkominfo dan didukung kementerian terkait.

“Gerakan ini bertujuan membimbing pemerintah kota/kabupaten terpilih dalam membuat rencana induk pembangunan berbasis smart city. Semua inisiatif dari pemerintah daerah yang telah mengikuti Gerakan Menuju Smart City dapat dilihat melalui pameran virtual yang berlangsung pada 14-28 Desember 2021,” ujarnya, Rabu (15/12).

Dikatakan Suryantoro, saat ini pihaknya terus mendorong aplikasi Magesty (Magelang Smart City) yang merupakan program unggulan. Program yang bertujuan mewujudkan Kota Tidar yang modern, memberikan pelayanan prima, dan terintegrasi.

“Magesty merupakan solusi kolaboratif antara Pemkot Magelang dengan pelaku usaha, khususnya UMKM sebagai kesatuan ekosistem yang saling nyawiji,” katanya, didampingi Kabid Teknologi dan Informatika Diskominsta, Wikan Kanugroho.

Baca Juga: Progress Smart City Wonosobo Capai 92,8 %

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Tiga Bidang untuk Majukan NU di Wonosobo

Senin, 6 Februari 2023 | 08:51 WIB

Gerai Layanan SIM Hadir di MPP Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:27 WIB

Kemeriahan Kirab Cap Go Meh 2023 Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:57 WIB

Wonosobo Pasang 40 Ribu Patok pada Gemapatas

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:13 WIB
X