Peringati Hari Ibu, GOW Kota Magelang Bagi Nasi Boks dan Donor Darah

- Rabu, 15 Desember 2021 | 19:20 WIB
SM/Asef Amani - HARI IBU: Ketua GOW Kota Magelang, Sri Rejeki Soelistiyono secara simbolis menyerahkan bantuan makanan kepada pekerja jalanan jelang peringatan Hari Ibu 2021.
SM/Asef Amani - HARI IBU: Ketua GOW Kota Magelang, Sri Rejeki Soelistiyono secara simbolis menyerahkan bantuan makanan kepada pekerja jalanan jelang peringatan Hari Ibu 2021.

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com – Memperingati Hari Ibu pada 22 Desember mendatang, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Magelang menggiatkan kegiatan sosial dengan membagikan nasi boks kepada warga yang bekerja di jalanan. Seperti tukang becak, penyapu jalan, tukang parkir, hingga pedagang.

Ketua GOW Kota Magelang, Sri Rejeki Soelistiyono mengatakan, Hari Ibu selalu diperingati tiap tahun sebagai peringatan atau perayaan terhadap peran ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

“Sebagai organisasi wanita, tentu kami sangat dekat dengan peringatan Hari Ibu ini. Seorang ibu luar biasa perannya dalam kehidupan keluarga maupun lingkungan. Maka, kita patut memiliki hari peringatan untuk pengingat bagai hebatnya peran seorang ibu,” ujar Soelis di sela kegiatan donor darah di Aula Rumah Sakit dr. Soedjono Magelang, Rabu (15/12).

Menurutnya aksi bakti sosial bagikan rezeki ke warga pekerja jalanan ini sebagai wujud kepedulian GOW kepada sesama. Sekaligus edukasi kepada masyarakat tentang keberadaan GOW dan peran ibu yang penting baik di keluarga maupun lingkungan sosial.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, PIA Gelar Baksos Peduli Semeru

“Secara simbolis kita serahkan di Sekretariat GOW. Kemudian anggota kita bagi tiga kelompok untuk membagikannya di tiga wilayah kecamatan, yakni utara, tengah, dan selatan. Total yang kita bagikan sebanyak 350 dus,” katanya.

Selain itu, GOW juga mengadakan donor darah di Aula Graha Manggala Hesti Rumah Sakit dr. Soedjono Magelang, Rabu (15/12) pagi. Donor darah dibuka untuk umum dari keluarga besar GOW, anggota TNI, Polri, Polwan, hingga instansi negeri dan swasta serta masyarakat umum.

“Kami didukung oleh PMI Kota Magelang sebagai petugas donor darah yang targetnya 100 kantong lebih. Kami juga didukung oleh Kepala Rumah Sakit dr. Soedjono Magelang, Kolonlel CKM dr H Deddy Firmansyah Sp OT yang mengizinkan lokasi donor darah,” jelasnya.

Soelis menambahkan sebagai puncak acara akan dihelat resepsi Hari Ibu pada Senin (20/12) di Gedung Wanita Kota Magelang. Di resepsi ini bakal ditampilkan inagurasi drama tari Cahyo Sungkono yang bercerita seputar hari ibu.

Baca Juga: Beri Rasa Aman Ibu Hamil Oleh: Cesa Septiana Pratiwi

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X