Penataan Alun-alun Kutoarjo Segera Selesai

- Selasa, 14 Desember 2021 | 18:05 WIB
Suasana Alun-alun Kutoarjo, Kecamatan Kutoarjo yang saat ini dalam masa penataan (SM/Dok)
Suasana Alun-alun Kutoarjo, Kecamatan Kutoarjo yang saat ini dalam masa penataan (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com- Setelah sempat mengalami penundaan, penataan Alun-Alun Kutoarjo akan segera terselesaikan.

Dengan diselesaikannya penataan itu, warga Kabupaten Purworejo, khususnya Kecamatan Kutoarjo akan segera memiliki area publik sebagai tempat bersantai.

"Saat ini sudah mencapai 95 persen," ungkap Kabid Pengembangan Destinasi Wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Purworejo Agung Pranoto saat dikonfirmasi Selasa (14/12).

Meski tak sebesar Alun-Alun Purworejo, Alun-Alun Kutoarjo diharapkan akan menambah daya tarik masyarakat. Sehingga, wilayah Kutoarjo juga nantinya tak kalah ramai dengan Purworejo.

"Penataan alun-alun tersebut dijadwalkan selesai pada 23 Desember mendatang," ungkap Agung.

Baca Juga: Capai Bebas Emisi 2060, PLN Inisiasi Electrifying Lifestyle

Seperti diketahui, penataan alun-alun tersebut berupa perapian paving, pemasangan 56 lampu taman mengelilingi alun-alun, hingga dibangun pendopo mini di sisi barat dan timur alun-alun yang dibawahnya akan dibangun toilet.

Sementara, Dinparbud Purworejo juga merevitalisasi empat gedung menjadi bangunan art center di kompleks pendopo kabupaten. Yakni, dengan mengoneksikan tiga gedung, yaitu Loka Adibina, eks KPU, Budan Museum Tosan Aji.

"Art center sudah PHO (provisional hand over) atau serah terima sementara pekerjaan minggu lalu, sudah selesai," pungkasnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB

Karyawan Artos Mall Ikuti Simulasi Kebakaran

Jumat, 30 September 2022 | 18:47 WIB
X