Kodim 0708 Lepas 2 Prajurit ke Papua

- Senin, 13 Desember 2021 | 17:21 WIB
Dandim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Lukman Hakim melepas dua prajurit untuk bertugas ke Papua dalam acara pelepasan di Makodim setempat (SM/Dok)
Dandim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Lukman Hakim melepas dua prajurit untuk bertugas ke Papua dalam acara pelepasan di Makodim setempat (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com-Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim melepas dua prajurit yang akan melaksanakan satuan tugas territorial di wilayah Kodam XVIII Kasuwari, Papua di aula Jendral Sudirman komplek Makodim setempat, akhir pekan ini.

Prajurit terbaik yang akan melaksanakan tugas tersebut antara lain yakni Serda Didik Setiyawan, Babinsa Koramil 08 Kemiri dan Koptu Agus Riyanto, Babinsa Koramil 04 Banyuurip. Personil tersebut akan bergabung dengan anggota di satuan Komando kewilayahan (Satkowil ) se-Indonesia.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim mengatakan, penugasan ini merupakan kesempatan yang bagus bagi seorang prajurit dalam mengabdikan dirinya kepada negara dan bangsa. Tidak semua prajurit dapat terpilih untuk mengaplikasikan ilmu dan kemampuannya di bidang territorial di daerah operasi khususnya daerah Papua.

“Dengan adanya satgas territorial ini kita akan lebih bisa mengebangkan kemampuan yang ada di satuan dengan modal pembekalan yang sudah di berikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dandim meminta kepada personil yang akan melaksanakan tugas jangan percaya terhadap berita hoax tentang perkembangan situasi keamanan di daerah Papua. Sebagai anggota TNI harus tegak lurus sesuai dengan perintah pimpinan yang wajib dilaksanakan.

“Untuk keluarga personil yang ditinggal tugas sudah menjadi tanggung jawab satuan Kodim dan apabila ada permasalahan bisa di bantu dengan cepat melalui Koramil terdekat,” imbuhnya.

Sementara itu, Serda Didik Setiyawan merasa bangga mendapat kehormatan menjalankan tugas yang mulia di daerah Papua. Sebagai seorang prajurit loyalitas untuk melaksanakan perintah atasan itu yang paling utama dengan penuh ikhlas dan bertanggung jawab.

Baca Juga: Perumda Tirta Perwitasari Beri Keringanan Pada Pelanggan Selama Pandemi

“Saya akan laksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya sehingga tugas yang di berikan akan berhasil dan memberikan kebanggan bagi keluarga dan satuan ini,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Read Aloud Magelang Resmi Dilaunching

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:55 WIB

Panglima TNI Tinjau Kantor Pemkot Magelang

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:05 WIB

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X