Malam Tahun Baru 2022, Alun-alun Kota Magelang Bakal Dibatasi

- Jumat, 10 Desember 2021 | 18:11 WIB
SM/Asef Amani - SENAM BERSAMA: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz beserta istri, Niken Ichtiaty dan segenap karyawan serta ASN mengikuti senam pagi bersama dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia, di halaman belakang kantor Wali Kota Magelang.
SM/Asef Amani - SENAM BERSAMA: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz beserta istri, Niken Ichtiaty dan segenap karyawan serta ASN mengikuti senam pagi bersama dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia, di halaman belakang kantor Wali Kota Magelang.

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com - Pemkot Magelang akan membatasi kawasan Alun-alun Kota Magelang pada malam pergantian tahun 2022. Aturan khusus akan disiapkan mengenai akses kawasan Alun-alun sepanjang malam pergantian tahun nanti.

Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, pembatasan ini sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 62 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 selama libur Natal dan tahun baru 2022.

"Akan kita batasi, tapi tidak ditutup total. Untuk kegiatan kuliner tetap buka, hanya saja dibatasi 25 persen pengunjung,” ujarnya, Jumat (10/12).

Baca Juga: Nataru, Pengunjung dan Durasi Destinasi Wisata Dibatasi

Adanya pembatasan ini, otomatis kawasan Alun-alun tanpa pesta kembang api saat malam tahun baru nanti. Bahkan, Pemkot Magelang bakal melibatkan Polres Magelang Kota, TNI, dan aparat lainnya untuk mengontrol masyarakat yang mendatangi pusat kota itu.

"Akan kita aktifkan lagi penyekatan di kawasan perbatasan selama sehari mulai 31 Desember sampai 1 Januari 2022. Terutama untuk menghalau warga luar daerah,” kata dokter spesialis penyakit dalam itu.

Selain itu, ia juga meminta lurah se-Kota Magelang untuk mengaktifkan lagi Satuan Tugas Jogo Tonggo di tingkat RW. Salah satu tugas mereka adalah wajib melaporkan bila ada tamu luar daerah yang menginap selama pembatasan diberlakukan.

Baca Juga: Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Lintas Agama, Kapolres Waspadai Ancaman Terorisme Jelang Nataru

”Kami minta Satgas Jogo Tonggo untuk kembali aktif dan melaporkan tamu luar daerah, per 24 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022. Satgas Covid-19 di setiap lini juga harus mengingatkan masyarakat agar disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Dia menambahkan terkait kegiatan belajar mengajar, Pemkot Magelang kembali menerapkan pembelajaran jarak jauh dan pembagian rapor pada awal semester genap di Januari 2022. Para guru dan siswa belajar daring dan hanya libur pada akhir pekan, di hari Natal, serta tahun baru 1 Januari 2022.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Tiga Bidang untuk Majukan NU di Wonosobo

Senin, 6 Februari 2023 | 08:51 WIB

Gerai Layanan SIM Hadir di MPP Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:27 WIB

Kemeriahan Kirab Cap Go Meh 2023 Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:57 WIB

Wonosobo Pasang 40 Ribu Patok pada Gemapatas

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:13 WIB
X