Bupati Purworejo Lantik 8 JPT Pratama

- Rabu, 8 Desember 2021 | 20:14 WIB
Bupati Purworejo, Agus Bastian melantik delapan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Purworejo di ruang Arahiwang Setda Purworejo (SM/Hafidz Kurnia)
Bupati Purworejo, Agus Bastian melantik delapan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Purworejo di ruang Arahiwang Setda Purworejo (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com-Bupati Purworejo Agus Bastian melakukan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator Dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Purworejo, Rabu (8/12/2021) di ruang Arahiwang.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Yuli Hastuti, Sekda Said Romadhon, Kepala Perangkat Daerah dan unsur terkait lainya.

Adapun Pejabat JPT Pratama yang dilantik sejumlah 8 pejabat diantaranya Nancy Megawati Hadisusilo sebagai Asisten Bidang Administrasi dan Kesra, Fitri Edhy Nugroho sebagai Kepala BKD, Stephanus Aan Isa Nugraha sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Hadi Pranoto sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Laksana Sakti sebagai Kepala Dinpermasdes, Ahmat Jainudin sebagai Kepala Dinsosduk KB PPPA, Hariyono sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar, dan Eko Paskiyanto sebagai Kepala Dinas Perkimtan.

Sedangkan pejabat administrator antara lain, Bambang Sadyo Hastono dilantik sebagai Sekretaris Dinas PMPTSP, Lilos Anggorowati sebagai Kepala Kantor Kesbangpol, Unang Nurhidayat sebagai Sekretaris Dinkominfo, Sri Lestariningsih sebagai Sekretaris Dinarpus, Dwijo Mudiarto sebagai Camat Purworejo, Windarto Sebagai Camat Bagelen, Tjatur Priyo Utomo sebagai Sekretaris Dinperinaker, Bambang Gatot Seno Aji sebagai Sekretaris Satpol PP dan Damkar. Selain itu, Bambang Setyo Budoto dilantik sebagai Camat Kutoarjo, Anas Naryadi sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Dede Yeni Iswantini sebagai Kepala Sekretariat BPBD, serta Wahyu Jaka Setiyanta sebagai Camat Kaligesing.

Baca Juga: Purworejo Terus Gali Potensi

Bupati Agus Bastian mengingatkan bahwa jabatan apapun yang kita emban saat ini adalah amanah. "Sebagai sebuah amanah maka jabatan adalah titipan, sehingga kita tidak boleh merasa memilikinya dan harus legowo apabila sewaktu-waktu diminta kembali oleh yang memberi amanah," tandasnya.

Menurut Bupati, jabatan bukan keistimewaan tapi sebuah tanggung jawab yang pelaksanaannya juga harus dipertanggungjawabkan. Jabatan juga bukan fasilitas tapi pengorbanan, jabatan bukan leha-leha tapi kerja keras, jabatan juga bukan kesewenangan bertindak tapi kewenangan melayani, jabatan adalah keteladanan dalam berpikir dan bertindak.

“Oleh karena itu, siapapun yang terpilih untuk menduduki jabatan harus terus menunjukkan kualitas, harus kompeten dan menunjukkan kinerja yang luar biasa. Sedangkan bagi yang belum mendapat kesempatan, hendaknya jangan merasa kecewa atau berkecil hati, masih banyak kesempatan berikutnya di masa-masa mendatang,” tandasnya.

Dikatakan Agus Bastian, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara resmi telah meluncurkan Core Values dan Employer Branding ASN. Core Values ASN merupakan panduan berpikir, bertutur dan berperilaku, yang diimplementasikan dalam kata “BerAKHLAK”. Sedangkan Employer branding merupakan motto ASN dalam bekerja yaitu “Bangga Melayani Bangsa”.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Wonosobo Tewas Tertimpa Pohon Albasia

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:58 WIB

UPPD Kota Magelang Terima Bantuan Mobil Operasional

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:40 WIB

Upanat, dari Relief Hingga Alas Kaki

Rabu, 19 Januari 2022 | 14:04 WIB

Bupati Dorong OPD Rampungkan LKPJ

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:38 WIB

Vaksin Booster mulai Diberikan untuk Umum

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:35 WIB

Mortir Tinggalan Perang Ditemukan di Butuh

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:30 WIB

Bank Raya Indonesia Hadir di Temanggung

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:38 WIB
X