Purworejo Terus Gali Potensi

- Rabu, 8 Desember 2021 | 19:36 WIB
Proses pembangunan Bendung Bener terlihat dari PT. Brantas Abipraya, Desa Kemiri Kecamatan Gebang. (SM/Hafidz Kurnia)
Proses pembangunan Bendung Bener terlihat dari PT. Brantas Abipraya, Desa Kemiri Kecamatan Gebang. (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com-Seiring dengan adanya sejumlah megaproyek di seputar wilayah Purworejo seperti Yogyakarta International Airport (YIA), Badan Otorita Borobudur, dan Bendungan Bener, Kabupaten Purworejo terus menggali potensi yang dimiliki. Hal tersebut diungkapkan Bupati Purworejo, Agus Bastian, Rabu (8/12).

"Mudah-mudahan semuanya bisa terwujud termasuk bendung Bener, karena bendung Bener ini adalah bendung terbesar di Asia setelah China," kata Bupati dengan didampingi Wakil Ketua DPRD Purworejo, Yophi Prabowo dan Plt Kepala Dinparbud, Agung Wibowo.

Menurut Bupati, diluncurkannya branding Romansa Purworejo 2020, sebenarnya mendapat atensi yang sangat positif dari masyarakat. Ini terbukti dengan bermunculannya destinasi-destinasi wisata maupun produk-produk baru di berbagai desa di seluruh pelosok Purworejo, termasuk wisata kuliner.

"Purworejo sebagai pintu gerbang udara utama sisi selatan Provinsi Jawa Tengah memang harus mempersiapkan destinasi wisata agar Kabupaten Purworejo ini tidak hanya sebagai penonton saja," ungkapnya.

Baca Juga: Rp 400 Milyar Telah Dibayarkan Untuk Ganti Rugi Bendung Bener

Dikatakan Bupati, bahwa patut berbangga karena Kabupaten Purworejo semakin lama semakin berbinar-binar dan semakin seksi.

"Beberapa minggu yang lalu ada investor yang akan memasang kabel car untuk kereta gantung yang rutenya dari Borobudur melewati Kaligesing lalu ke Bener dan langsung kecamatan Bruno, dan ini adalah bagian untuk pengembangan wisata kabupaten Purworejo," ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, dirinya merasa yakin Purworejo kedepan akan semakin maju dan dan menjadi salah satu destinasi wisata setelah Jogja yang patut dikunjungi.
"Mari bersama-sama kita jaga kota kita agar Purworejo kedepan menjadi pilihan para wisatawan baik wisatawan nusantara maupun mancanegara," pungkasnya.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Wonosobo Tewas Tertimpa Pohon Albasia

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:58 WIB

UPPD Kota Magelang Terima Bantuan Mobil Operasional

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:40 WIB

Upanat, dari Relief Hingga Alas Kaki

Rabu, 19 Januari 2022 | 14:04 WIB

Bupati Dorong OPD Rampungkan LKPJ

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:38 WIB

Vaksin Booster mulai Diberikan untuk Umum

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:35 WIB

Mortir Tinggalan Perang Ditemukan di Butuh

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:30 WIB

Bank Raya Indonesia Hadir di Temanggung

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:38 WIB
X