Meski Pandemi, PLN UP3 Magelang Catatkan Pertumbuhan Positif

- Rabu, 8 Desember 2021 | 14:44 WIB
SM/Asef Amani - PELANGGAN PREMIUM: Manager PLN UP3 Magelang, Yunarsih memberikan apresiasi kepada pelanggan premium dari kalangan pemerintah dan bisnis saat digelar Multi Stakeholder Forum di Hotel Atria Magelang.
SM/Asef Amani - PELANGGAN PREMIUM: Manager PLN UP3 Magelang, Yunarsih memberikan apresiasi kepada pelanggan premium dari kalangan pemerintah dan bisnis saat digelar Multi Stakeholder Forum di Hotel Atria Magelang.

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com – Meski pandemi Covid-19, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang tetap mencatatkan pertumbuhan positif di tahun 2021. Jumlah pelanggan terus bertambah setiap tahun dan tahun depan target penambahan semakin tinggi.

Manager PLN UP3 Magelang, Yunarsih mengatakan, sektor bisnis dan industri memang tidak bagus selama pandemi Covid-19. Tak sedikit yang mengurangi intensitas karyawan ke kantor, sehingga berdampak pada penggunaan listrik di perkantoran dan industri.

“Di sisi lain sektor rumah tangga meningkat karena banyak yang bekerja dari rumah. Kalau biasanya AC di rumah tidak dipakai sepanjang hari, dengan bekerja di rumah pemakaian bisa lebih lama,” ujarnya di sela Multi Stakeholder Forum di Hotel Atria Magelang, Rabu (8/12).

Dia menuturkan pertumbuhan positif ini bisa dilihat salah satunya dari penambahan pelanggan di tahun 2021 sebanyak 24.000. Melihat potensi daya beli meningkat di tahun depan, maka pihaknya optimistis pelanggan akan meningkat lebih tinggi lagi.

Baca Juga: Progress Smart City Wonosobo Capai 92,8 %

“Kami targetkan penambahan pelanggan tahun 2022 sebanyak 32.000. Seiring daya beli meningkat, maka keinginan pasang baru pun naik. Kalau total pelanggan kita saat ini sebanyak 915.000,” katanya.

Selain pelanggan, kata Yunarsih, pihaknya juga menargetkan sebanyak 50 persen pelanggan mengunduh aplikasi PLN Mobile. Di era serba digital, adanya aplikasi ini dirasa sangat penting dan bermanfaat bagi pelanggan.

“Benefit apapun sekarang ada di genggaman. Banyak fitur yang tersedia, dari daftar pelanggan baru, tambah daya, pembelian token hingga keluhan atau aduan terkait gangguan. Dengan aplikasi ini pelayanan kita bisa lebih maksimal dan cepat,” jelasnya.

Pihaknya juga berencana membangun gardu baru di wilayah Magelang. Hal ini guna menambah daya dukung untuk wilayah Borobudur dan sekitarnya. Sejauh ini wilayah Borobudur dipegang oleh gardu di Medari yang jaraknya lumayan jauh.

Baca Juga: Pamsimas Tirto Wening Krakal Gunakan Pompa Tenaga Surya

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Warga Wonosobo Tewas Tertimpa Pohon Albasia

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:58 WIB

UPPD Kota Magelang Terima Bantuan Mobil Operasional

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:40 WIB

Upanat, dari Relief Hingga Alas Kaki

Rabu, 19 Januari 2022 | 14:04 WIB

Bupati Dorong OPD Rampungkan LKPJ

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:38 WIB

Vaksin Booster mulai Diberikan untuk Umum

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:35 WIB

Mortir Tinggalan Perang Ditemukan di Butuh

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:30 WIB

Bank Raya Indonesia Hadir di Temanggung

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:38 WIB
X