Progress Smart City Wonosobo Capai 92,8 %

- Rabu, 8 Desember 2021 | 13:59 WIB
SM/M Nur Chakim - EVALUASI : Evaluasi Kota Cerdas yang menguji Pemkab Wonosobo secara virtual di Ruang Mangunkusumo bersama OPD terkait.
SM/M Nur Chakim - EVALUASI : Evaluasi Kota Cerdas yang menguji Pemkab Wonosobo secara virtual di Ruang Mangunkusumo bersama OPD terkait.

WONOSOBO, Suaramerdeka-kedu.com - Tahapan proses program Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Wonosobo masuk tahap akhir.

Awal bulan Desember Tahun 2021 ini, Kabupaten Wonosobo masuk dalam 1 diantara 100 Kota Cerdas se-Indonesia itu disebut telah mencapai 92,8 %.

Dibalik capaian menggembirakan tersebut, Bupati Afif Nurhidayat mengakui sejumlah hal masih perlu penyempurnaan dan pembenahan lebih lanjut, agar program Smart City benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Jumlah Tamu di Balkondes Kembanglimus Berangsur Meningkat

Bupati menegaskan komitmen untuk mendorong seluruh perangkat daerah agar lebih sinergis dalam upaya saling menguatkan enam program unggulan (Quick Win).

Dalam paparannya, Afif menyebut keenam program unggulan yang meliputi Smart Government, Smart Branding, Smart Economy , Smart Living, Smart Environment, dan Smart Society di Kabupaten Wonosobo mulai menunjukkan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Sebagai contoh kemanfaatan program smart City ini, adalah telah berjalannya program Open Data Desa di Kabupaten Wonosobo, dimana 265 Desa/Kelurahan kini telah menerapkan keterbukaan pengelolaan anggaran yang dapat diakses publik 24 jam penuh di website resmi desa masing-masing,” tutur Afif Di depan dewan penilai Nasional evaluasi Kota Cerdas yang menguji Pemkab Wonosobo secara virtual di Ruang Mangunkusumo kemarin.

Baca Juga: Obati Kerinduan Puluhan Anak Ikuti Ajang Kompetisi Unjuk Bakat

Selain itu, program unggulan smart society, Afif juga menyebut telah operasionalnya layanan kegawatdaruratan Call Center 112 dan aplikasi Lapor Bupati yang mulai menjadi sarana publik menyampaikan aspirasi, aduan maupun beragam keluhan terkait kondisi aktual di Kabupaten Wonosobo.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X