Bupati Targetkan 2022 Bisa Digelar Festival Kebudayaan Kebumen

- Selasa, 7 Desember 2021 | 20:24 WIB
upati Arif Sugiyanto foto bersama saat acara gelar budaya bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati (SM/Dok)
upati Arif Sugiyanto foto bersama saat acara gelar budaya bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati (SM/Dok)

 

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com-Bupati Arif Sugiyanto menargetkan pada 2022 mendatang pemerintah bisa menggelar event besar berupa festival kebudayaan yang menampilkan seluruh seni dan kebudayaan khas Kebumen untuk dipromosikan tingkat nasional.


"Insya Allah tahun depan untuk mempromosikan Kebumen di tingkat nasional kita akan buat festival kebudayaan yang menampilkan karya seni dan kebudayaan dari masyarakat Kebumen. Agar gairah masyarakat untuk mencintai kebudayaan semakin hidup," kata Bupati.

Bupati menyampaikan hal itu saat membuka acara gelar budaya bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (6/12) yang turut dihadiri Ketua Umum GOW Kebumen Dede Siswoyo dan sejumlah pimpinan OPD.

Bupati berharap tahun depan kasus Covid-19 di Kebumen masih bisa terkendalikan seperti saat ini yang sudah semakin menurun. Sehingga pihaknya bisa menyelanggarakan beragam festival di Kebumen untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.


"Festival kebudayaan seperti halnya festival lain bukan hanya menghidupkan budaya atau nguri-nguri budaya, tapi juga bisa menghidupkan ekonomi masyarakat. Jadi multi efek," terang Bupati.

Baca Juga: Dukung Fasilitas Air Bersih, Bupati Resmikan Pamsimas di 40 Desa

Bupati mendukung tiap-tiap organisasi kemasyarakatan di Kebumen terus berkreasi menciptakan hal-hal positif. Termasuk GOW sebuah organiasi yang menjadi wadah perkumpulan semua organiasi kewanitaan di Kebumen.


Nantinya untuk menguatkan seluruh Ormas di Kebumen, Bupati telah menyiapkan bekas gedung Rumah Sakit Daaerah Kebumen untuk dijadikan markas bersama seluruh organisasi kemasyarakatan. Nantinya ormas yang paling aktif dan giat menyelenggarakan kegiatan positif bakal mendapat reward.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Sumber: Kab. Kebumen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Wonosobo Tewas Tertimpa Pohon Albasia

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:58 WIB

UPPD Kota Magelang Terima Bantuan Mobil Operasional

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:40 WIB

Upanat, dari Relief Hingga Alas Kaki

Rabu, 19 Januari 2022 | 14:04 WIB

Bupati Dorong OPD Rampungkan LKPJ

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:38 WIB

Vaksin Booster mulai Diberikan untuk Umum

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:35 WIB

Mortir Tinggalan Perang Ditemukan di Butuh

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:30 WIB

Bank Raya Indonesia Hadir di Temanggung

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:38 WIB
X