Pemkot Percantik Kota dengan Konsep Citylight

- Senin, 6 Desember 2021 | 15:51 WIB
SM/Asef F Amani - LAMPION DI ATAS KALI: Deretan lampu lampion menyala warna-warni di malam hari yang terpasang di atas Kali Manggis kawasan Jalan Ikhlas dan Jalan Jenderal Sudirman Kota Magelang.
SM/Asef F Amani - LAMPION DI ATAS KALI: Deretan lampu lampion menyala warna-warni di malam hari yang terpasang di atas Kali Manggis kawasan Jalan Ikhlas dan Jalan Jenderal Sudirman Kota Magelang.

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com – Pemkot Magelang terus menata diri dan berhias untuk dapat terlihat menarik dan tertata rapi.

Tidak hanya menghadirkan aneka taman yang cantik, tapi juga menghadirkan lampu warna-warni yang menyala apik di malam hari.

Kepala Bidang Pengelola Penerangan Jalan Umum dan Pemakaman, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang, Yetty Setiyaningsih mengatakan, pihaknya ingin menciptakan suasana kota yang tidak hanya cantik di siang hari, tapi juga terang dengan konsep Citylight di malam hari.

Baca Juga: PMI Kirim 1 Ton Beras dan 5 Relawan ke Lumajang

“Termasuk konsep Treelight (lampu pohon) dan lampion di sepanjang Kali Manggis Jalan Ikhlas serta Jalan Jenderal Sudirman. Konsep penerangan lampu warna-warni di tiap sudut kota merupakan awal rencana perwujudan Magelang Cantik,” ujarnya di kantornya, Senin (6/12).

Kandidat Doktor ini menuturkan, sengaja pihaknya menghadirkan lampion-lampion di atas Kali Manggis, tepatnya di tengah-tengah antara Jalan Ikhlas dan Jalan Jenderal Sudirman. Tujuannya agar pemandangan di jalan protokol ini makin memesona.

“Apalagi, di situ terdapat bangunan cagar budaya berupa Gerbang Kerkof yang menjadi kebanggaan Kota Magelang. Selain mendukung visi kepala daerah dalam mewujudkan Magelang Cantik dan Terang dengan Cityilight di malam hari, juga mendukung herritage itu,” katanya.

Baca Juga: SMA 1 Kebumen Galang Dana Erupsi Semeru

Dalam waktu dekat, imbuhnya, pemasangan citylight akan ditambah di Jalan Gatot Soebroto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan A Yani, dan Jalan Soekarno-Hatta.

“Untuk menambah kesan terang, khusus di Jalan Gatot Soebroto dan Jalan Soekarno-Hatta akan kami pasang lampu sorot,” tuturnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Warga Wonosobo Tewas Tertimpa Pohon Albasia

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:58 WIB

UPPD Kota Magelang Terima Bantuan Mobil Operasional

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:40 WIB

Upanat, dari Relief Hingga Alas Kaki

Rabu, 19 Januari 2022 | 14:04 WIB

Bupati Dorong OPD Rampungkan LKPJ

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:38 WIB

Vaksin Booster mulai Diberikan untuk Umum

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:35 WIB

Mortir Tinggalan Perang Ditemukan di Butuh

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:30 WIB

Bank Raya Indonesia Hadir di Temanggung

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:38 WIB
X