Palupi Guru dari SMK Negeri Bansari Inofarif dengan menerapkan PJJ 

- Jumat, 26 November 2021 | 05:21 WIB
foto: Aprilia Palupi guru smkn 1 bansari Temanggung yang memperoleh penghargaan 
foto: Aprilia Palupi guru smkn 1 bansari Temanggung yang memperoleh penghargaan 
TEMANGGUNG, suaramerdeka-kedu.com -Palupi Guru dari SMK Negeri Bansari Inofarif dengan menerapkan PJJ 
 
Maka dari itu momen peringatan hari guru nasional merupakan salah satu bentuk terimakasih yang ditujukan untuk guru-guru yang berjasa mengajar di seluruh Indonesia.
 
Perkembangan zaman tentu mengubah tantangan yang dihadapi para guru pada zaman dahulu dan guru saat ini, di era tekonoli sekarang ini seorang guru dituntut untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam menemukan metode pembelajaran yang efektif, efesien dan asik bagi anak didiknya. 

 
Seperti yang telah dilakukan Palupi Guru dari SMK Negeri Bansari Inofarif dengan menerapkan PJJ 
 
Ia telah meraih penghargaan dalam lomba kompetensi guru pertanian 2016 dan guru inspiratif di masa pandemi 2020.
 
"Sebenarnya pola mengajar saya itu biasa, hanya menekankan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Karena guru sekarang banyak yang belum menerapkan. Tapi bagi saya K3 itu tidak bisa ditawar. itu yang membawa saya menerima penghargaan dalam lomba kompetensi guru pertanian tingkat nasional," ujarnya saat ditemui di sekolahnya, Kamis (25/11/2021).
 
 
Selain itu ia juga menypaikan, perolehan penghargaan atas inovasinya menerapkan pembelajaran jarak jauh, sebelum adanya pandemi covid-19. 
 
"Awalnya metode jarak jauh itu untuk memantau anak didik saya, karena saat itu saya sering berkegiatan di luar sekolah dan pelatihan-pelatihan," paparnya.
 
Selain karena itu, anak didiknya merasakan sebuah kenyamanan dan asik dengan pola yang ia terapkan itu, kemudian akhirnya ia kembangkan untuk memberikan materi kebencanaan.
 
 
"Setelah itu, metode jarak jauh saya khususkan untuk memberikan materi kebencanaan. Karena sekolah kami berada di bawah gunung, jadi perlu dibekali materi kebencanaan bagi siswa. Saat itu belum pandemi dan belum ada pembelajaran jarak jauh, saya sudah mulai," imbuhnya.
 
Ia menambahkan bahwasanya metode pembelajaran jarak jauh yang ia terapan saat ini sangar berguna, setelah pandemi dan pemerintah mewajibkan pembelajaran jarak jauh, siswanya sudah terbiasa.
 
Sementara itu pada kesepatan hari guru tahun 2021 kali ini, Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq berharap para guru untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas.
 
 
"Dengan adanya pandemi covid-19 banyak hal yang berubah di dunia pendidikan Indonesia," tuturnya.
 
Ia menyebutkan dengan adanya pembelajaran secara online atau pembelajaran jarak jauh menuntut para guru untuk selalu berinovasi dan memiliki daya kreativitas tinggi. 

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Bupati Purworejo Lantik 8 JPT Pratama

Rabu, 8 Desember 2021 | 20:14 WIB

Purworejo Terus Gali Potensi

Rabu, 8 Desember 2021 | 19:36 WIB

Bappeda Gelar Konsultasi Publik RKPD 2023

Rabu, 8 Desember 2021 | 19:00 WIB

Progress Smart City Wonosobo Capai 92,8 %

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:59 WIB

IDP Perjuangkan Perbub Disabilitas

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:58 WIB
X