Peringati Maulid Nabi, Kali Ijo Ditanami Mangrove

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:25 WIB
SM/Arif Widodo - ANTUSIAS : Anggota KTH Pansela Ayah dan siswa SMK Ristek Rowokele antusias menanam mangrove di bantaran Kali Ijo Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, Kebumen, Rabu (13/10).
SM/Arif Widodo - ANTUSIAS : Anggota KTH Pansela Ayah dan siswa SMK Ristek Rowokele antusias menanam mangrove di bantaran Kali Ijo Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, Kebumen, Rabu (13/10).

 

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - Kesan mendalam terasa saat Maulid Nabi di Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, Kebumen, Rabu (13/10).

Dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw itu dilaksanakan penanaman sebanyak 2.000 bibit mangrove di area bantaran Kali Ijo desa setempat.

Kegiatan tersebut digelar Kelompok Tani Hutan (KTH) Pansela dan SMK Ristek Rowokele.

Baca Juga: 100 Mahasiswa Fikes Unsiq Wonosobo di Wisuda

"Peringatan Maulid kali ini memang berbeda dengan lainnya. Kami mengajak sejumlah siswa dari SMK Ristek Rowokele, LPBI NU, Banser, Tagana, Destana dan Paguyuban Tukang Jala Pantai Selatan untuk melakukan aksi nyata menanam mangrove," kata Ketua KTH Pansela Lambang Trihadi.

Hadir saat penanaman tersebut Kepala SMK Ristek Darmawan Wisnu Aji, Waka Kesiswaan Rahmat Yulianto, Waka Humas Imam Amrulloh dan puluhan anggota OSIS, PMR da Ristek Pecinta Alam (Rispala).

Lambang Trihadi mengemukakan, menanam merupakan perintah agama.

Baca Juga: Ratusan Pelajar MAN 2 Magelang Disuntik Vaksin

Di samping itu menjadi ladang pahala sesuai dengan sabda Nabi diriwayatkan HR Imam Bukhari yang artinya "Tidaklah seorang Muslim menanam pohon, tidak pula menanam tanaman kemudian hasil tanaman tersebut dimakan oleh burung, manusia atau binatang melainkan (tanaman tersebut) menjadi sedekah baginya".

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Progress Smart City Wonosobo Capai 92,8 %

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:59 WIB

IDP Perjuangkan Perbub Disabilitas

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:58 WIB

NU Harus Jadi Mitra Negara Dalam Segala Sektor

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:08 WIB
X