27 Perpustakaan Ikuti Pra Penilaian Akreditasi

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:55 WIB
SM/Birru Rakaitadewa - EVALUASI: Tiga orang dari perpustakaan yang berbeda tengah dievaluasi oleh penilai dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Tengah terkait portofolio akreditasi.
SM/Birru Rakaitadewa - EVALUASI: Tiga orang dari perpustakaan yang berbeda tengah dievaluasi oleh penilai dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Tengah terkait portofolio akreditasi.

 

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com - Sebanyak 27 lembaga perpustakaan di Kabupaten Magelang mengikuti Pra Penilaian Akreditasi Perpustakaan yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispuspa) Kabupaten Magelang pada Selasa (12/10).

Bertempat di Graha Pustaka, kompleks Dispuspa, kegiatan tersebut diikuti 27 perpustakaan yang datang dari berbagai lembaga, seperti milik SMA/SMK/MAN, SMP/MTs, SD/MI, dan desa.

Kepala Seksi Pengembangan Perpustakaan Dispuspa, Amroni mengatakan, Pra Penilaian Akreditasi Perpustakaan diadakan untuk mengevaluasi kesiapan lembaga perpustakaan saat penilaian akreditasi oleh Direktorat Standardisasi dan Akreditasi Perpustakaan Nasional.

Baca Juga: Performa Hadrcore, Kualitas Internasional, Bagaimana Chery Mempertahankan Kualitasnya?

Pada kegiatan kali ini, lanjut Amroni, dilakukan evaluasi dokumen portofolio perpustakaan oleh penilai dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Tengah.

Pasalnya, sistem penilaian akreditas tahun 2021 memakai portofolio. Dalam portofolio itu, mesti memuat enam komponen, yakni koleksi, sarana dan prasarana, pelayanan perpustakaan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan dan pengelolaan.

"Kalau (perpustakaan di Kabupaten Magelang) terakreditasi berarti penyelenggaraannya perpustakaan sudah sesuai dengan standar nasional perpustakaan," sambungnya.

Baca Juga: Kejari Temanggung Kampanyekan Bijak Sosial Media

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Bupati Purworejo Lantik 8 JPT Pratama

Rabu, 8 Desember 2021 | 20:14 WIB

Purworejo Terus Gali Potensi

Rabu, 8 Desember 2021 | 19:36 WIB

Bappeda Gelar Konsultasi Publik RKPD 2023

Rabu, 8 Desember 2021 | 19:00 WIB

Progress Smart City Wonosobo Capai 92,8 %

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:59 WIB

IDP Perjuangkan Perbub Disabilitas

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:58 WIB
X