Kejari Temanggung Kampanyekan Bijak Sosial Media

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:06 WIB
Kejari Temanggung Kampanyekan Bijak Sosial Media
Kejari Temanggung Kampanyekan Bijak Sosial Media

TEMANGGUNG, suaramerdeka-kedu.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Temanggung kampanyekan anti perundungan dan bijak dalam menggunakan sosial media.

Berangkat dari UU No 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik Ivana Dian Andini selaku jaksa fungsional merasa saat ini banyak dari kalangan anak terkhusus anak sekolah tidak pandai bersosial media.

"Saat ini banyak anak muda tidak bisa bersosial media dengan bijak, trennya sekarang pencemaran nama baik, judi online dan fitnah melalui media sosial," katanya.

Baca Juga: Pemkab Temanggung Minta Tambahan Dosis Vaksin

Ia mengakatakan meskipun sosial media di peruntungkan sebagai wadah berkespresi dan berkreatifitas namun dalam penggunaan harus patuh sesuai hukum yang berlaku.

"Sebagai manusia kita memang mempunyai hak asasi manusia, tapi kita juga sebagai individu juga tidak boleh melanggar hukum," jelasnya.

Meskipun saat ini tidak ditemukan kasus buliying atau perundungan di Temanggung namun bukan tidak mungkin hal ini bisa terjadi di lingkungan sekolah.

Baca Juga: Temanggung Kembali Raih WTP

"Paling banyak kasus yang terjadi yaitu saling menghina satu sama lain melalui instagram, facebook, atau story istilahnya jangan sampai jarimu lebih cepat dari otakmu," tegasnya.

Dengan adanya sosialisasi ini siswa yang sudah paham hukum dan saksi diharapkan dapat menjauhi hal-hal negatif yang berpotensi terjerat hukum.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Bappeda Gelar Konsultasi Publik RKPD 2023

Rabu, 8 Desember 2021 | 19:00 WIB

Progress Smart City Wonosobo Capai 92,8 %

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:59 WIB

IDP Perjuangkan Perbub Disabilitas

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:58 WIB

NU Harus Jadi Mitra Negara Dalam Segala Sektor

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:08 WIB
X