Keterangan Polisi soal Viral Remaja Bawa Sajam di Magelang

- Senin, 20 Maret 2023 | 14:36 WIB
Ilustrasi klitih. (Pexels) (cottonbro studio)
Ilustrasi klitih. (Pexels) (cottonbro studio)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Dua remaja diduga membawa senjata tajam sambil berkendara sepeda motor di wilayah Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Sabtu (18/3/2023) malam. Aksi mereka terekam video dan viral di media sosial.

Dalam video terlihat terduga remaja itu dikejar oleh pengendara mobil yang juga merekam aksi mereka. Pengejaran terjadi dari arah Japunan menuju Sraten.

"Kae pada gawa celurit (mereka membawa celurit)," teriak si pengendara mobil.

Kepala Polresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono mengatakan, masih mendalami kejadian pada malam Minggu itu.

"Terima kasih kepada pengendara mobil. Tapi, jika ada kejadian seperti itu, segera laporkan ke kantor polisi," ujar Ruruh, Senin (20/3/2023).

Baca Juga: Borobudur Marathon 2023, Ini Tanggalnya

Sebelumnya, sejumlah kasus kekerasan yang melibatkan anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) terjadi di Kabupaten Magelang.

Kasus paling menyedot perhatian yaitu klitih di Jalan Magelang-Yogyakarta, Kecamatan Mertoyudan awal Maret lalu. Aksi ABH melakukan pembacokan terhadap sebuah mobil terekam kamera gawai dan viral di media sosial.

Mereka ialah PB dan DA, pelajar SMK yang berusia 17. PB berperan sebagai pengemudi motor, sedangkan DA yang melakukan pembacokan menggunakan celurit.

Didik Hermawan, pengemudi mobil, mengatakan bahwa mereka tampak mengejar seorang perempuan yang juga mengendarai motor sekitar pukul 04.00. Dalam pengejaran, DA mengayun-ayunkan celurit. Tindakan ABH gagal usai mereka jatuh akibat motor diserempet mobil saksi.

Baca Juga: Yang Merdeka dan 'Semau Gue' dari Gus Mus

"Sebenarnya saya nggak mau nyerempet mereka, karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Tapi, kalau nggak kayak gitu selanjutnya mereka pasti mencelakai orang. Karena celuritnya selalu dia (DA) gerak-gerakan," ujar Didik, Kamis (9/3/2023).

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Bupati Magelang Lantik 269 Kepsek

Senin, 29 Mei 2023 | 15:06 WIB

Ratusan Pengusaha Siap Ramaikan MLF 2023

Rabu, 24 Mei 2023 | 12:38 WIB
X