Menghadapi Isu dan Paradigma Pendidikan Seni ke Depan, Tim dari UNNES Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat

- Kamis, 8 Desember 2022 | 16:15 WIB
Pengabdian masyarakat (SM/Dok)
Pengabdian masyarakat (SM/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka-kedu.com - Tim dari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian yang dilaksanakan pada bulan November 2022 di Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi isu dan paradigma pendidikan seni kedepan.

Tim pengusul dalam pengabdian masyarakat ini adalah Dr.Hartono, M.Pd,
Dr. Eny Kusumastuti, M.Pd, dan Ratih Ayu Pratiwinindya S.Pd., M. Pd. Diikuti juga oleh para mahasiswa yakni Imma Fretisari, Warananingtyas Palupi, dan Anggun Widya Lestari.

Disampaikan melalui ketetangan tertulis oleh tim tersebut, Ikatan Guru-guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTK) Kecamatan Pageruyung perlu mengembangkan dan mengaplikasikan berkaitan dengan literasi budaya sebagai materi pembelajaran.

Keutamaan literasi budaya diantaranya sebagai strategi adaptasi dalam menghadapi isu dan paradigma pendidikan pada umumnya khususnya pendidikan seni dimasa mendatang.

Pengabdian masyarakat (SM/Dok)

"Penyuluhan dengan memahamkan hakikat literasi budaya dan pelatihan mengimplementasikan dam pembelajaran untuk Anak Usia Dini, diharapkan meningkatnya pengetahuan dan pemahaman serta memiliki kemampuan kreativitas dalam mengembangkan mengimplementasikannya sebagai materi dan media dalam pembelajaran di Taman Kanak-kanak," begitu bunyi keterangan tertulis tersebut.

Baca Juga: Bank Jateng Kebumen Serahkan Hibah Toyota Innova untuk Operasional RSUD dr Soedirman

Secara kelembagaan pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bagi Universitas Negeri Semarang sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi yang bertanggung jawab pada bidang pendidikan masyarakat bermanfaat sebagai media untuk menerapkan IPTEKS yang telah dikembangkan serta untuk memperoleh informasi kembali tentang berbagai masalah dan kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan guna pengembangan IPTEKS dan lembaga selanjutnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOB Ingin Rebranding Gunung Kemukus

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:33 WIB

Perlu Sinergi Bersama Untuk Antisipasi PMK

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:52 WIB

Puji Cahyono Resmi Jabat Danrem 072/Pamungkas

Selasa, 10 Mei 2022 | 19:41 WIB

CEO PT Dafam Hotel Management Raih Best CEO 2021

Jumat, 25 Februari 2022 | 11:20 WIB
X