Tidak Terjadi Ledakan, Begini Kronologis Pekerja Geo Dipa Energi Terkena Gas Beracun

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 20:36 WIB
Geo Dipa
Geo Dipa

JAWA TENGAH, suaramerdeka-kedu.com - Media sosial dihebohkan dengan cuplikan video pekerja pengeboran sumur panas bumi PT Geo Dipa Energi terkena gas beracun.

Kepala Bagian Humas PT Geo Dipa Energi Unit Dieng Chorul Anwar membenarkan hal itu. Menurut dia, kronologis kejadian saat itu para pekerja tengah melakukan proses killing atau proses mematikan sumur panas bumi. Ia pun menampik bahwa titik pengeboran terjadi ledakan.

“Tidak terjadi ledakan di lokasi sumur yang dibor, sebagaimana informasi yang tersebar di media sosial. Karena sumur dalam posisi dimatikan. Pekerja diduga terkena gas beracun yang terkosentrasi di dalam alat pompa bor,” terangnya.

Baca Juga: Pekerja Geo Dipa Energi Terkena Gas Beracun, Satu Meninggal Dunia

Dijelaskan lebih lanjut, ada 9 korban keracunan gas beracun, 5 orang dilaporkan sudah dalam kondisi sadar, 3 korban masih belum stabil dan 1 orang lagi meninggal dunia. Hanya, belum didapat nama-nama dan alamat korban.

Saat ini, menurut Aan, lokasi sudah aman. Warga tidak perlu dikhawatirkan terjadi gas beracun susulan. Apalagi sumur sudah dalam posisi dimatikan dan sedang tidak aktif. Sehingga tidak akan muncul gas beracun seperti yang dikhawatirkan.

Para pekerja yang mengalami keracunan segera dilarikan ke Puskesmas Kejajar untuk mendapatkan pertolongan. Korban yang keracunan dalam posisi kehabisan oxsigen dan perlu segera mendapatkan perawatan yang intensif.

“Korban meninggal tidak di lokasi kejadian. Tapi sudah berada di Puskesmas Kejajar. Korban yang meninggal dunia diduga kehabisan oxsigen sesaat setelah mendapatkan pertolongan medis,” tambah Aan.

Direktur Utama RSUD KRT Soetjonegoro Wonosobo dr Danang Sananto Sasongko melaporkan semua korban yang semula mendapat penanganan awal di Puskesmas, kini sudah berada di RSUD KRT Soetjonegoro guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

BOB Ingin Rebranding Gunung Kemukus

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:33 WIB

Perlu Sinergi Bersama Untuk Antisipasi PMK

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:52 WIB

Puji Cahyono Resmi Jabat Danrem 072/Pamungkas

Selasa, 10 Mei 2022 | 19:41 WIB

CEO PT Dafam Hotel Management Raih Best CEO 2021

Jumat, 25 Februari 2022 | 11:20 WIB
X