CEO PT Dafam Hotel Management Raih Best CEO 2021

- Jumat, 25 Februari 2022 | 11:20 WIB
SM/dok - BEST CEO: Direktur Utama PT Dafam Hotel Management Andhy Irawan (dua dari kanan) bersama timnya. Andhy baru saja meraih penghargaan Best CEO Indonesia 2021 dari SWA Media Group dan Dunamis Organization Services.
SM/dok - BEST CEO: Direktur Utama PT Dafam Hotel Management Andhy Irawan (dua dari kanan) bersama timnya. Andhy baru saja meraih penghargaan Best CEO Indonesia 2021 dari SWA Media Group dan Dunamis Organization Services.

SEMARANG, SUARA MERDEKA - Direktur Utama PT Dafam Hotel Management Andhy Irawan meraih penghargaan Special Award Best CEO Indonesia 2021 dari SWA Media Grup yang berkolaborasi dengan Dunamis Organization Services.

Penghargaan yang diberikan pada 16 Februari 2022 tersebut berlangsung secara virtual lewat webinar bertajuk "Decoding Leadership Agility for Stronger Business in New Era, Great Lesson from Indonesia Best CEO 2021."

Editor SWA Media Group, Kemal E Gani mengatakan, penghargaan Special Award Best CEO Indonesia 2021 diberikan kepada 15 direktur utama (CEO) dari perusahaan ternama, baik swasta, BUMN, maupun BUMD, dengan penilaian survei selama 2021.

"Tahun ini (2021) survei cukup menantang karena para pemimpin kita menghadapi sebuah tantangan di era pandemi," ujar Kemal dalam sesi penganugerahan penghargaan, Rabu (16/2).

"Bersamaan dengan temuan akan terobosan-terobosan inovatif oleh para CEO di mana masing-masing pemimpin terpilih memiliki penekanan strategi yang berbeda dan khas antara satu dengan yang lainnya," lanjutnya.

Adapun kriteria direktur utama dalam ajang tersebut, Kemal menerangkan, mesti memiliki kinerja yang bagus dan mengimplementasikan good corporate governance.

Kinerja direktur utama dinilai oleh karyawan setingkat jabatan manajerial sampai dengan tiga lapis di bawah direktur utama.

Para karyawan akan menilai melalui berbagai pertanyaan, hasilnya muncul di Leadership Index (LI) sebagai indikator penilaian. Kategori "Best CEO" adalah yang memiliki indeks nilai lebih dari 90.

Menurut Kemal, Andhy Irawan dinilai mampu memimpin perusahaan berdasarkan pendekatan The 4 Essential Roles of Leadership yang dikembangkan FrankinCovery. Yakni membangun kepercayaan pada karyawan di tengah perubahan agar perusahaan mampu bertahan (inspire trust), mengkreasikan tujuan perusahaan (create vision), mengeksekusi strategi (execute strategy) dan mampu menempatkan orang yang tepat di organisasi (coach potential).

Sementara itu, Direktur Utama PT Dafam Hotel Management, Andhy Irawan berujar, penghargaan yang dia terima bukan untuk dirinya, melainkan untuk semua tim Dafam Hotel Management di Indonesia.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

BOB Ingin Rebranding Gunung Kemukus

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:33 WIB

Perlu Sinergi Bersama Untuk Antisipasi PMK

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:52 WIB

Puji Cahyono Resmi Jabat Danrem 072/Pamungkas

Selasa, 10 Mei 2022 | 19:41 WIB

CEO PT Dafam Hotel Management Raih Best CEO 2021

Jumat, 25 Februari 2022 | 11:20 WIB
X