Fakta Menarik Presiden Rusia Vladmir Putin, Mulai Penyayang Binatang Hingga Sosok Paling Kuat di Dunia

- Selasa, 8 Maret 2022 | 11:52 WIB
Presiden Rusia Vladmir Putin (PIXABAY/(DimitroSevastopol))
Presiden Rusia Vladmir Putin (PIXABAY/(DimitroSevastopol))

  INTERNASIONAL, suaramerdeka-kedu.com - Presiden Rusia Vladmir Putin saat ini tengah menjadi sosok yang dibicarakan seluruh dunia. Dibalik kharismanya tersebut ternyata Vladmir Putin memiliki sejumlah fakta yang menarik seperti halnya manusia biasa hingga menjadi sosok paling kuat di dunia.

Nama lengkap Vladmir Putin adalah Vladirmirovich Putin. Ia lahir pada 7 Oktober 2022 di Kota Leningrad, Rusia. Ayahnya bernama Vladimir Spiridonovich Putin, seorang ateis. Sedangkan ibunya Maria Ivanovna Putina yang merupakan seorang penganut Kristen Ortodoks.

Vladimir Putin belum memiliki istri pasca perceraiannya dengan mantan istrinya Lyudmila Aleksandrovna Shkrebneva. dilansir berbagai media, Vladmir Putin diketahui memiliki dua anak. Anak pertamanya bernama Maria Vorontsova, seorang peneliti di kesehatan yang bertugas di Moscow. Sedangkan anak keduanya adalah Katarina atau Katya yang merupakan seorang penari.

Baca Juga: Hadapi Konflik Rusia-Ukraina, Investor Perlu Mencermati Penggerak Pasar

Selain menjadi Presiden Rusia dengan masa jabatan yang cukup lama, Vladimir Putin disorot karena sikap politiknya yang terkadang kontroversial. Namun dibalik kebijakan politiknya terlebih persoalan invasi Rusia atas Ukraina belakangan ini, Vladimir Putin kerap berbicara perihal perdamaian di media.

Di sisi lain, Vladimir Putin memiliki sisi yang hampir sama dengan manusia pada umumnya. Ia menyukai beberapa hal yang jarang diketahui oleh publik.

Berikut beberapa fakta menarik Vladmir Putin yang jarang di ekspos oleh media

1. Pernah menjadi nominasi Nobel perdamaian dunia

Vladimir Putin pernah menjadi nominasi penghargaan nobel perdamaian dua kali sepanjang Ia menjabat sebagai Presiden Rusia. Hal tersebut terdengar aneh setelah beberapa kali kebijakan Putin sangat bertolak belakang dengan penghargaan tersebut.

Dilansir dari newsweek.com, Vladimir Putin pernah menjadi nominasi penghargaan nobel perdamaian pada tahun 2014 dan 2020. Kebijakan politiknya yang menjadikannya bagian dari nominasi penghargaan bergengsi tersebut adalah ketika Ia meminta Bashar al-Assad menghentikan agresi militernya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Siapakah Andrew Tate ? Yuk Cari Tahu Disini

Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:11 WIB

Bela ukraina, Mantan Tentara Inggris Tewas

Senin, 13 Juni 2022 | 09:27 WIB

5 Jembatan Paling Mengerikan Di Dunia

Kamis, 20 Januari 2022 | 09:38 WIB

Korea Utara Uji Coba Rudal Hipersonik

Rabu, 12 Januari 2022 | 09:45 WIB

Kapal Winposh Rampart Indonesia, lepas ke Malaysia

Kamis, 6 Januari 2022 | 13:54 WIB

Fenomena Hujan Hewan, Seisi Kota Bau Amis

Senin, 3 Januari 2022 | 10:10 WIB

Mumi Firaun Dibuka Secara Digital, Berikut Faktanya

Rabu, 29 Desember 2021 | 14:30 WIB
X