Alasan Mengapa Kucing Sering Muncul di Google, TikTok, Youtube dan Instagram

- Senin, 8 Agustus 2022 | 09:40 WIB
Memperingati Hari Kucing Sedunia 8 Agustus (Instagram/@pecintakucing_official)
Memperingati Hari Kucing Sedunia 8 Agustus (Instagram/@pecintakucing_official)

HIBURAN, kedu.suaramerdeka.com - Mengapa Kucing sering muncul di Google, FYP TikTok, Explore Youtube maupun feed Instagram ? Berikut jawabannya.

Kucing, ya hewan imut itu sering muncul di berbagai platform dalam berbagai media video foto maupun animasi. "Kucing" juga merupakan salah satu istilah yang pali banyak dicari di internet.

Bahkan video YouTube yang menampilkan kucing mencapai lebih dari 26 miliar tampilan. Itu menjadikannya satu-satunya kategori paling populer di situs tersebut.

Mengapa kucing banyak dicari di Internet ?

Ketertarikan dengan kucing bukanlah hal baru. Lukisan gua kucing berasal dari 10.000 tahun yang lalu, dan orang Mesir kuno menganggap hewan itu suci, bahkan membuat mumi beberapa kucing seperti manusia.

Dikutip dari treehugger bahwa otak manusia sebenarnya dirancang untuk mengkombinasikan — mata besar, hidung kecil, wajah bulat — menggemaskan. Itu benar-benar representasi dari kucing.

Tapi kelucuan itu saja tidak bisa menjelaskan mengapa Internet banyak menampilkan kucing. Tidak seperti anjing, yang kita jinakkan dan besarkan untuk kebutuhan kita, kucing pada dasarnya menjinakkan diri mereka sendiri .

Alasan Menonton Video Kucing bisa meningkatkan energi, emosi yang positif.

Studi yang dilakukan oleh asisten profesor Jessica Gall Myrick, mensurvei hampir 7.000 orang tentang menonton video kucing dan bagaimana hal itu memengaruhi suasana hati mereka. Itu diterbitkan dalam edisi terbaru Computers in Human Behavior.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

X