Menjajal Wahana Snorkeling di Pantai Sadranan

- Senin, 20 Juni 2022 | 09:57 WIB
SM/ Pelangi Karismakristi Caption Foto: Keseruan pengunjung Pantai Sadranan saat menjajal wahana snorkeling, Minggu (19/6)
SM/ Pelangi Karismakristi Caption Foto: Keseruan pengunjung Pantai Sadranan saat menjajal wahana snorkeling, Minggu (19/6)

YOGYAKARTA, suaramerdeka-kedu.com - Bila berkunjung ke Pantai Sadranan Gunung Kidul, belum lengkap rasanya kalau tak mencoba wahana snorkeling dan cano. Deburan ombak yang cukup besar begitu memicu adrenalin ketika pertama kali menyeburkan diri ke dalam air laut.

Siang itu cuaca Pantai Sadranan begitu bersahabat. Langit biru, air laut dengan gradasi warnanya yang apik sungguh menyuguhkan keteduhan hati bagi yang menikmati keindahannya.

Begitu juga dengan ramainya pengunjung. Ada yang memilih di tepian pantai saja untuk sekedar duduk-duduk di atas pasir putih, pun ada yang mencoba ketepian untuk bermain ombak. Tak kalah seru, di antara mereka nampak asyik bersnorkeling ria.

Salah satunya adalah Dona (31), dia mengatakan ini bukan pertama kalinya dia menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling. Tapi dia mengaku bermain snorkeling di sini sungguh menyenangkan.

“Seru sekali ombaknya kenceng jadi memicu adrenalin. Kalau sebelumnya saya pernah coba airnya tenang. Ini kan pantai selatan jadi terkenal ombaknya lebih kencang,” tutur Dona kepada Suara Merdeka, Minggu (19/6).

Sama halnya dengan Joni (42) yang datang ke Pantai Sadranan bersama keluarganya. Dia baru pertama mengajak anak-anaknya bermain cano. “Asyik sekali main cano di sini. Sekaligus ini saya melatih adrenalin anak-anak agar berani,” tukasnya.

Pengelola Fuza Snorkeling Muhammad Naim mengatakan untuk menikmati snorkeling pengunjung bisa menyewa dengan Rp35 ribu. Harga tersebut sudah termasuk dengan pelampung, kaca mata renang, sepatu ditambah bonus foto dalam air.

“Kami juga ada instruktur yang siap mengarahkan pengunjung menikmati snorkeling. Mereka juga nanti yang akan mengarahkan bagaimana agar mendapatkan hasil foto terbaik saat berada dalam air,” kata Naim.

Selain snorkeling, pihaknya juga menyediakan penyewaan cano. Hanya dengan Rp100 ribu per perahu pengunjung bisa puas menikmati terombang-ambing di atas Pantai Sadranan. Disarankan anak-anak yang ingin mencoba minimal usia 8 tahun.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Menjajal Wahana Snorkeling di Pantai Sadranan

Senin, 20 Juni 2022 | 09:57 WIB

AMIKOM Sukses Produksi Film Animasi Ajisaka

Senin, 23 Mei 2022 | 15:55 WIB

Ari Lesmana Adzan di Vindes, Netizen Heboh

Senin, 4 April 2022 | 07:45 WIB

Johan Morgan Penuhi Panggilan Polisi

Sabtu, 26 Maret 2022 | 08:12 WIB
X