Habiskan Biaya Mudik Sampai Rp. 20 Juta, Berikut Penjelasan Wanita Asal Wonosobo Ini

- Selasa, 17 Mei 2022 | 10:34 WIB
Seorang wanita asal Wonosobo melalui akun TikToknya mengaku habiskan Rp 20 juta untuk mudik lebaran yang kemudian viral di media sosial (SM/Dok)
Seorang wanita asal Wonosobo melalui akun TikToknya mengaku habiskan Rp 20 juta untuk mudik lebaran yang kemudian viral di media sosial (SM/Dok)

HIBURAN, suaramerdeka-kedu.com - Baru-baru ini kabar heboh datang dari pengakuan seorang pemudik yang mengabarkan dirinya menghabiskan biaya mudik sampai kisaran Rp. 20 Juta selama sepekan.

Karena kabar tersebut, serentak netizen langsung memusatkan perhatian pada curhatan yang dibagikan seorang wanita asal Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah melalui akun TikTok miliknya yakni @susansusiloputri. Dalam konten tersebut, dirinya mengaku bukan ingin mengeluh, namun hanya ingin membagi pengalaman pribadinya yang bisa digunakan untuk referensi bagi pemudik lainya.

"Rp 20 Jutaan dihabiskan hanya untuk satu minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operasional buat sehari-hari kerja, bukan ngeluh tapi hanya, sharing aja," tulis wanita tersebut melalui akun TikToknya.

Video pengakuannya mudik selama sepekan itu telah ditonton lebih dari 186 ribu netizen dan menuai beragam komentar.

Pemilik akun yang memiliki nama asli Susan Ida Susilo itu mengeluarkan biaya Rp 20 juta untuk persiapan sebelum berangkat mudik yakni servis mobil, membeli hampers hingga mengisi BBM dan e-tol.

Adapun itu, dirinya membagikan rincian pengeluarannya. Yang pertama yakni servis mobil sebelum berangkat sebesar Rp 2,5 juta.

"Hampers untuk saudara dari pihak istri dan suami kurang lebih 16 paket jadi masing-masing 8 paket. Ditambah 4 paket kalau ada dadakan ke saudara yang lain di luar list. Isi bervariasi, kue kaleng Monde, sirup, wafer, teh, kopi, biskuit, kurma) di sini bisa Rp 5-6 juta," lanjutnya.

Kemudian juga perbekalan di jalan, air mineral, teh kemasan, kopi kemasan, minuman suplemen, snack, roti-roti untuk 2 mobil, 1 mobil isi 2 orang. Jadi untuk 4 orang biayanya sekitar Rp 500 ribu.

"Isi e-tol Rp 1 juta, BBM pakai pertamax budget Rp 1,5 juta - Rp 2 juta tergantung macetnya, belum kalau muter-muter kota tujuan Rp 600 ribuan (hitungan 1 mobil)," tulisnya lagi.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X