Soal Sponsor Persis Solo, Gibran : Sponsor Liyane Yo Akeh 

- Jumat, 22 April 2022 | 14:19 WIB
 Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep memutus kerjasama sponsor dengan PT Wilmar Nabati Indonesia usai perusahaan tersebut terlibat skandal izin ekspor bahan baku minyak goreng.  (Instgram/kaesangp)
Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep memutus kerjasama sponsor dengan PT Wilmar Nabati Indonesia usai perusahaan tersebut terlibat skandal izin ekspor bahan baku minyak goreng. (Instgram/kaesangp)

HIBURAN, suaramerdeka-kedu.com - Kenaikan harga minyak akhir-akhir ini menyeret Persis Solo. Sebab klub yang berada dibawah kendali Kaesang Pangarep ini telah mengambil tindakan tegas yakni menyatakan bahwa pihak Persis Solo tidak terlibat dengan kasus yang tengah hangat diperbincangkan itu.

“Sponsornya bermasalah, nggak baik dan merugikan orang banyak.” Ujar Gibran saat diwawancarai perihal keputusan sang adik yang memutuskan kontrak dengan PT Wilmar Nabati. (22/4)

Secara tegas tindakan Kaesang ini menunjukan bahwa Persis Solo memang benar-benar tidak mau terlibat dengan kasus tersebut. Meskipun sekarang sudah tidak terlibat kontrak dengan PT Wilmar Nabati, Gibran menyampaikan bahwa masih ada banyak sponsor lain yang bisa masuk sebagai sponsor pengganti.

“Kitakan Juga tidak tahu kalau keadaanya ternyata seperti itu, kita nggak mau terlibat. Sponsor liyane yo akeh”
Permasalah terkait mitra kerja sama Persis Solo ini, Kaesang menegaskan bahwa pihaknya tidak mengambil andil dalam pengelolaan perusahaan atau manajerial perusahaan masing-masing. Hubungan kerjasamanya selama sepanjang musim lalu, sebatas kerjasama hitam diatas putih saja.

Bentuk kerjasama yang terjalin antara kedua perusahaan ini sebenarnya berjalan baik. Persis Solo bisa masuk Liga 2 dengan sponsor PT Wilmar Nabati pada laga musim lalu. Meskipun saat ini sudah tidak ada kerjasama secara resmi, pihak Kaesang dan Persis Solo tetap bersikap sportif dan menjunjung tinggi profesionalitas dalam menjalin kerja sama.

Mengenai permasalahan pemutusan kontrak secara sepihak ini, akan diselesaikan berdasarkan jalur hukum. Putra Jokowi Widodo ini memang bermaksud baik dengan menghindari gejolak sosial yang merugikan dan menyelesaikan permasalahan secara profesional.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

X