Johan Morgan Penuhi Panggilan Polisi

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 08:12 WIB

HIBURAN, suaramerdeka-kedu.com - Aktor sinetron Johamen Donades Purba atau lebih dikenal Johan Morgan memenuhi panggilan di Polres Badung Mangwi, Bali (25/3).

Pemenuhan panggilan itu terkait status tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana penganiayaan ringan sebaimana dimaksud didalam pasal 352 ayat 1 KUHP atas nama pelapor: Caroline Melo (mantan istri Johan Morgan).

Berawal dari situasi pada hari selasa tanggal 2 November 2021 jam 12.00 wita, bahwa keinginan untuk menemui sang buah hati karena kerinduannya yang hak asuhnya jatuh pada pelapor, Johan Morgan (terlapor) merasakan kesulitan dan tidak diperbolehkan tanpa alasan yang jelas.

Dengan inisiatif terlapor untuk menemui di sekolahan ananda, di SD Lentera Kasih jl.Gunung Salak no.88 Banjar Abasan, Kerobokan Kuta Utara, Bali, saat usai sekolah pelapor datang untuk menjemput ananda dan bertemu dengan terlapor (Johan Morgan) yang sudah lebih dahulu ada di sekolah tersebut.

Dengan maksud dan cara baik, terlapor berusaha menyapa pelapor dan menyampaikan maksud untuk menemui buah hatinya, namun pelapor tidak menggubris dan mengindahkan sama sekali hingga terlapor menegaskan dengan berhadapan sambil berusaha menyapa dan meraih tangan pelapor untuk mengajak bicara dengan tangan kanan yang memegang tas plastik (kresek) yang berisi coklat Kitkat sebanyak 3 buah (seberat 20 gram) untuk diberikan kepada buah hatinya. Dan tanpa sengaja/spontan tas plastik kresek tersebut mengenai tangan kiri dari pelapor dan tetap pelapor yang juga korban terus berjalan tanpa ada rasa sakit dan terus berjalan ke arah sekolah hanya berkata “saya laporkan kamu”.

Tidak ada niat atau rencana terlapor untuk menganiaya pelapor apalagi pelapor merupakan ibu kandung dari ananda Jessica. Secara resmi terlapor sudah menyampaikan maaf kepada pelapor melalui WA namun tidak mendapat tanggapan.

Hal tersebutlah yang dijadikan delik perkara penganiayaan ringan, pasal 352KUHP. Panggilan pertama dan kedua terlapor dijadikan saksi dan Johan Morgan memenuhi kedua panggilan tersebut, namun dipanggilan ke-tiga, tanpa proses mediasi atau upaya jalan damai keduabelah pihak, terlapor sudah menjadi tersangka.

Johan Morgan yang di dampingi pengacaranya, Jamien Ginting mengatakan pasca memberikan kesaksian sebagai tersangka.

“Rasa rindu yang dalam kepada anak kandung malah status saya dijadikan tersangka oleh Penyidik. Dimana rasa keadilan bagi saya sebagai ayah kandung dan warga negara yang memiliki hak meski untuk bertemu sebentar saja”, ungkap nya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Menjajal Wahana Snorkeling di Pantai Sadranan

Senin, 20 Juni 2022 | 09:57 WIB

AMIKOM Sukses Produksi Film Animasi Ajisaka

Senin, 23 Mei 2022 | 15:55 WIB

Ari Lesmana Adzan di Vindes, Netizen Heboh

Senin, 4 April 2022 | 07:45 WIB

Johan Morgan Penuhi Panggilan Polisi

Sabtu, 26 Maret 2022 | 08:12 WIB
X