Seluruh Aset Kekayaan Indra Kenz Bakal Disita, Kualat Pernah Bercanda Soal Miskin ?

- Rabu, 2 Maret 2022 | 12:56 WIB
Sejumlah aset milik Indra Kenz dari rumah hingga mobil mewah bakal disita Bareskrim Polri dari bagian pengembangan kasus Binomo. (Instagram @indrakenz)
Sejumlah aset milik Indra Kenz dari rumah hingga mobil mewah bakal disita Bareskrim Polri dari bagian pengembangan kasus Binomo. (Instagram @indrakenz)

HIBURAN, suaramerdeka-kedu.com - Indra Kenz salah seorang influencer ditetapkan tersangka atas kasus affiliator aplikasi Binomo oleh kepolisian.

Indra Kenz terancam hukuman 20 tahun penjara. Tak hanya itu, kepolisian juga akan menyita seluruh aset kekayaan milik Indra Kenz.

Dikitip dari berbagai sumber, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan soal Indra Kenz yang mendapat ancaman hukuman 20 tahun penjara dan penyitaan aset itu.

"Ancaman hukuman terhadap yang bersangkutan 20 tahun dan akan dilakukan penyitaan terhadap aset milik tersangka," tegasnya.

Dijelaskan bahwa Indra Kenz dijerat dengan pasal berlapis, yakni UU ITE dengan dua pasal yakni Pasal 45 ayat 2 juncto Pasal 27 ayat 2, Pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 28 ayat 1.

Indra Kenz juga dijerat dengan Undang-Undang RI nomor 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Indra Kenz dijerat dengan tiga pasal yakni Pasal 3 ayat 3, Pasal 5, dan Pasal 10.

Tak hanya itu, pria yang memiliki 5 bisnis tersebut dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan juncto Pasal 55 KUHP.

Sebelumnya, Indra Kenz juga sempat melontarkan peryataan heboh yakni soal miskin.

Peryataan itu terjadi saat salah seorang netizen melontarkan pertanyaan kepada Indra Kenz di sosial media.

“Kira-kira ketika Tuhan mengubah nasibnya kembali jatuh miskin gimana ya?” ucap netizen.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Menjajal Wahana Snorkeling di Pantai Sadranan

Senin, 20 Juni 2022 | 09:57 WIB

AMIKOM Sukses Produksi Film Animasi Ajisaka

Senin, 23 Mei 2022 | 15:55 WIB

Ari Lesmana Adzan di Vindes, Netizen Heboh

Senin, 4 April 2022 | 07:45 WIB

Johan Morgan Penuhi Panggilan Polisi

Sabtu, 26 Maret 2022 | 08:12 WIB
X