Tips Membuat Kata Sandi yang Kuat dan Aman, Simak Selengkapnya

- Minggu, 6 Februari 2022 | 11:26 WIB
NordPass Beberkan 50 Negara Dengan Kata Sandi Global, Pecahkan Sandi Kurang Dari Satu Detik (pixabay.com)
NordPass Beberkan 50 Negara Dengan Kata Sandi Global, Pecahkan Sandi Kurang Dari Satu Detik (pixabay.com)

HIBURAN, suaramerdeka-kedu.com – Sandi apa yang terlintas di benat ada Ketika ingin membobol suatu akun ataupun hal-hal yang berkaitan dengan kata sandi, tentunya banyak yang berfikir tentang angka bukan?

Baru-baru ini terdapat penelitian dari NordPass yang mengungkapkan sebuah kata sandi paling umum digunakan di india adalah “Kata Sandi”, kira-kira untuk negara lain apa ya?

Hal ini terjadi terlepas dari peringatan departemen kepolisian dan lembaga publik tentang memilih kata sandi yang kuat agar tidak mudah di bobol oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

NordPass yang bergerak di pengelolaan kata sandi global menganalsis kata sandi di 50 negara dan jumlah waktu yang diperlukan untuk memecahkan setiap kata sandi.

Ditemukan bahwa kata sandi ini, kecuali "india123", dapat dipecahkan dalam waktu kurang dari satu detik, menurut NordPass.

India123" adalah kata sandi yang membutuhkan waktu sekitar 17 menit untuk dibobol. Meskipun kerangka waktu ini hanya indikatif, tapi kerangka tersebut memberikan gambaran tentang seberapa aman kata sandi tersebut.

CEO NordPass, Jonas Karklys mengatakan "Penting untuk dipahami kata sandi adalah pintu gerbang ke kehidupan digital kita, dan dengan kita menghabiskan banyak waktu online, menjadi sangat penting untuk menjaga keamanan siber kita dengan lebih baik," ungkapnya.

"Sayangnya, kata sandi terus melemah, dan orang-ornag masih tidak menjaga kebersihan kata sandi dengan benar," imbuhnya.
Secara global, ururatn nomor menduduki puncak daftar kata sandi yang umum digunakan dengan menempati tiga posisi teratas.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Menjajal Wahana Snorkeling di Pantai Sadranan

Senin, 20 Juni 2022 | 09:57 WIB
X