Daftar Wisata Air di Wonosobo yang Mulai Buka, Berikut Syaratnya

- Kamis, 3 Februari 2022 | 14:36 WIB
SM/Dok - SEMPROT : Salah seorang petugas sedang menyemprotkan desinfektan di pintu masuk.
SM/Dok - SEMPROT : Salah seorang petugas sedang menyemprotkan desinfektan di pintu masuk.

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Destinasi wisata air di Wonosobo mulai dibuka untuk wisatawan. Setiap wisatawan yang datang diwajibkan mematuhi peraturan tertentu diantaranya harus menunjukkan kartu vaksin.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Disparbud Wonosobo Hapipi menjelaskan Taman rekreasi Kalianget dan Mangli memang mulai dibuka sejak 1 Februari lalu.

"Misalnya jumlah kuota yang harus masuk tak boleh lebih dari 100 orang. Dan harus bisa menunjukan kartu vaksin kepada petugas," ungkapnya.

Baca Juga: Simak Keutamaan Berpuasa Di Bulan Rajab

Hal ini sebagai tindak lanjut dari Kemenkes yang menyebut jika sejumlah wisata air boleh dibuka dengan beberapa syarat. Sesuai usulan qr code peduli lindungi di kemenkes, maksimal pengunjung 100 orang atau setengah lebih kapasitas tempat.

Sementara itu Kepala Disparbud, Agus Wibowo mengakui jika sudah lama wisata air tidak diijinkan untuk dibuka. Menurutnya, jika wisata air terus dibiarkan ditutup akan beresiko mangkrak. Sehingga pihaknya meminta agar diberikan ijin meski dengan berbagai syarat.

"Iya kita minta ijin sama Satgas. Soalnya mau sampai kapan ditutup terus karena pandemi Covid 19," jelasnya.

Baca Juga: Lama Antrean Pemberangkatan Haji Capai 30 Tahun

Apalagi di taman rekreasi Kalianget sendiri baru saja selesai dilakukan rehab. Sehingga pihaknya khawatir jika tidak segera digunakan justru akan timbul banyak pertanyaan dari masyarakat.

Dirinya yang sempat mengecek persiapan pembukaan dengan didampingi team dari Basarnas menjelaskan secara rinci terkait aturan dan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh petugas Obyek Wisata Mangli maupun Kalianget.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Menjajal Wahana Snorkeling di Pantai Sadranan

Senin, 20 Juni 2022 | 09:57 WIB

AMIKOM Sukses Produksi Film Animasi Ajisaka

Senin, 23 Mei 2022 | 15:55 WIB

Ari Lesmana Adzan di Vindes, Netizen Heboh

Senin, 4 April 2022 | 07:45 WIB

Johan Morgan Penuhi Panggilan Polisi

Sabtu, 26 Maret 2022 | 08:12 WIB
X