Kebangkitan di Tengah Pandemi, Berbagai Generasi Pelukis Pamerkan Karya

- Senin, 17 Januari 2022 | 15:21 WIB
Kebangkitan di Tengah Pandemi, Berbagai Generasi Pelukis Pamerkan Karya
Kebangkitan di Tengah Pandemi, Berbagai Generasi Pelukis Pamerkan Karya

YOGYAKARTA, suaramerdeka-kedu.com - Berkarya tidak mengenal usia. Berkarya bisa di mana saja dan kapan saja dalam situasi apapun.

Inilah yang menjadi semangat pelukis Yogyakarta yang terus mencipta di tengah wabah Covid-19. Mereka mengawali tahun 2022 dengan memajang hasil karyanya sebagai momentum kebangkitan di tengah pandemi.

Empat generasi pelukis menghadirkan karyanya di lobi Hyatt Regency Yogyakarta. Mereka berkolaborasi dengan Yayasan Dharmatika Budaya Nusantara dan Royal House Cultural Activities, sebuah wadah yang rutin mengadakan kegiatan seni budaya.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Inreyen Motor, Lakukan Lima Cara ini Supaya Motor Awet

Pameran bertajuk ''The Rise of 4 Painters from 4 Generations'' bakal berlangsung hingga 24 Januari 2022.

Salah satu pelukis, Kartika Affandi, yang kini telah berusia 87 tahun. Darah seni mengalir dari ayahnya yang dikenal sebagai maestro lukis Indonesia, Affandi.

Perjalanan karir Kartika dimulai tahun 1964, ketika ia mengikuti pameran bersama di Museum Modern of Art, Rio De Janeiro, Brazil.

Ia juga pernah menyabet beberapa penghargaan seperti Master of Painter dari Youth of Asian Artist Workshop (1985), Outstanding Artist dari Mills College di Oakland, California (1991).

''Ada sejumlah lukisanyang saya pamerkan, antara lain Beringin di Campuhan Bali, Taman Rembrandt, Kuil Jepang, Pantai Pelabuhan Ratu, dan Babi dan Anak-anaknya,'' tutur Kartika.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Bakso Kaki Lima dengan 14 Varian Rasa

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:38 WIB
X