Sekilas Tentang Gatotkaca Satria Para Dewa Hingga Ajal Kematiannya

- Rabu, 8 Juni 2022 | 11:24 WIB
Film Satria Dewa Gatotkaca (IG Gatotkaca oficila)
Film Satria Dewa Gatotkaca (IG Gatotkaca oficila)

HIBURAN, suaramerdeka-kedu.com - Film Gatotkaca Satria Dewa : Gatotkaca garapan produser ternama Hanung Bramantyo direncanakan bakal rilis pada (9/6/2022).

Film Gatotkaca tersebut dibintangi oleh Rizky Nazar sebagai Yuda alias Gatotkaca, Omar Daniel sebagai Dananjaya, dan Yasmin Napper sebagai Agni.

Diceritakan singkat dalam sinopsis film tersebut bahwa Film Gatotkaca Satria Dewa didasari dari tokoh pewayangan Gatotkaca yang menceritakan tentang titisan dari tokoh tersebut.

Baca Juga: Bisakah Film Gatotkaca Lampaui Jumlah Penonton KKN Desa Penari ? Ini Kata Produser Hanung Bramantyo

Berceritra tentang tokoh pewayangan, Gatotkaca adalah anak dari tokoh Werkudara atau yang sering disebut Bima. Sedangkan istri Bima bernama Hidimbi atau Arimbi.

Gatotkaca memiliki banyak nama dari berbagai versi mulai Bhimasuta, Hidimbyatmaja sedangkan Versi wayang: Kacanegara, Tetuka, Purubaya, Bimasiwi, Kancing Jaya, Krincing Wesi, Guritna, Guruputra, Suryanarada, Arimbiputra.

Dalam kisah pewayangan Gatotkaca adalah seorang raksasa yang sakti mandraguna, hingga disebut memiliki otot kawat balung wesi atau bila diterjemahkan bermakna otot kawat tulang besi.

Pada perang Bharatayudha di Kuruksetra yang menceritakan pertempuran antara Pandawa Melawan Korawa, Gatotkaca berkonstribusi besar dalam membunuh banyak musuh pandawa.

Namun sayang, gatotkaca harus gugur dalam pertempuran akibat panah sakti bernama konta milik Karna pemberian Dewa Indra.

 

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

4 Fitur Android dan IOS yang Sering Dilupakan

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:13 WIB

5 Cara cepat menurunkan berat badan sebelum menikah

Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:16 WIB

10 Cara Memanfaatkan Telur sebagai Sumber Protein

Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:48 WIB

Resep Gudeg Gurih Manis Untuk 3 Porsi

Rabu, 6 Juli 2022 | 09:06 WIB

Website Untuk Melihat Serangan Cyber Realtime

Selasa, 8 Maret 2022 | 12:53 WIB

Nikah di ARTOTEL Mulai 9,9 Juta

Rabu, 2 Maret 2022 | 05:30 WIB
X