Kehadiran Aplikasi DisCas dalam Dunia Metaverse, Simak Hal-hal Menariknya

- Kamis, 3 Februari 2022 | 10:58 WIB
Ilustrasi Metaverse dan Virtual Reality (Pixabay)
Ilustrasi Metaverse dan Virtual Reality (Pixabay)

GAYAHIDUP, suaramerdeka-kedu.com - Sejak kehadiran Metaverse, banyak orang disibukkan dengan berbagai upaya maupun cara untuk dapat bersaing dan berperan didalamnya. Dimana dengan hadirnya Metaverse banyak orang dapat terhubung melalui dunia virtual tanpa batas.

Hal inilah yang melatar belakangi aplikasi DisCas memilih untuk merilis secara resmi di Metaverse Decentraland pada Senin (31/1).

Deni Agus Chief Executive Officer (CEO) DisCas, menyampaikan bahwa Discas merupakan aplikasi karya anak bangsa yang bertujuan untuk mencari solusi dari isu yang sedang hangat diperbincangkan, serta mengubah isu tersebut menjadi aset digital, sehingga aplikasi ini juga disebut dengan istilah “social pedia”.

“Opini atau pendapat yang diutarakan dalam aplikasi DisCas akan menjadi berharga atau memiliki nilai yang dapat diperjual belikan," tuturnya.

Adapun acara launching dilakukan hanya dilakukan secara seremonial, yang dapat diakses terbuka oleh publik pengguna platform tersebut. Pengguna diwajibkan memiliki wallet digital yang sudah terinstall di browser, seperti Metamask, PC atau laptop dan koneksi internet yang memadai.

Deni Agus dalam keterangan pers, Rabu (2/2) menyampaikan bahwa, “Acara launching hanya bersifat seremonial dikarenakan masih belum banyak yang bisa dilakukan di Metaverse,” tuturnya.

Deni juga mengungkapkan bahwa setiap pengunjung yang hadir diberikan token DisCas secara gratis, “Dalam acara launching ini setiap pengunjung yang hadir diberikan gratis token DisCas yang juga dapat dibeli melalui aplikasi,” imbuhnya.

Adapun Fitur inovatif yang ada pada DisCas di antaranya NFT Opinion, News Trade, Comment-to-Earn, Request-to-DisCuss, dan Rewards. Dari beragam fitur tersebut pengguna dapat dengan mudah melakukan jual beli NFT (non-fungible token) yang sedang ramai dibicarakan.

Bedanya NFT di DisCas tidak hanya berbentuk gambar, bisa juga hanya berupa pendapat atau opini. “Adanya aplikasi DisCas nantinya akan membuat masyarakat lebih tertarik terlibat dalam diskusi sehat terkait dengan berbagai isu yang hangat dibicarakan. Karena setiap setiap opini yang diutarakan akan memiliki yang berharga,” jelas Deni.

Deni mengharapkan Aplikasi Discas ini nantinya akan banyak melahirkan influencer-influencer cerdas yang dapat memberi dampak positif di masyarakat.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Website Untuk Melihat Serangan Cyber Realtime

Selasa, 8 Maret 2022 | 12:53 WIB

Nikah di ARTOTEL Mulai 9,9 Juta

Rabu, 2 Maret 2022 | 05:30 WIB

Begini Cara Menggunakan Masker Madu untuk Wajah

Rabu, 2 Februari 2022 | 14:05 WIB
X